Header Ads

Sekda Kab. Bima Himbau Jaga Kelestarian Hutan



Bima, Media NTB - Sekda Kabupaten Bima Drs. HM. Taufik HAK, M. Si pada kesempatan tersebut juga mengajak kepada Seluruh Aparatur Sipil Negara, Masyarakat dan para komunitas peduli lingkungan agar dapat menjaga keleatarian lingkungan dam hhtan kita. Hal ini dikarenakan sudah menjadi kewajiban kita semua agar menjaga kelestariannya agar tetap bersih, asli dan menjaga kelestarian hutan dengan tidak menebang pohon srmbarangan sekaligus menagajak masyarakat untuk bersama -sama menanam pohon.



Untuk itu mari kita jaga keleatarian hutan dan lingkungan.jika melihat disekitar kita ada satu lingkungan yang gersang maka kita wajib untuk menanami sebuah pohon, karena keberadaan hutan dapat menyimpan cadangan untuk kebutuhan masyarakat dan hewan didalamnya.



Saya selaku sekda menghimbau kepada seluruh perangkat daerah, masyarakat dan komunitas agar dapat memberikan contoh yang baik kepada masyarakat dalam upaya menjaga kelestarian hutan dan lingkungan hidup seperti menanam pohon. Dengan adanya kegiatan seperti ini masyarakat pastinya akan meniru hal yang positif yang telah dilakukan oleh kita. Ujarnya.



Sebagai bentuk apresiasi terhadap para pemerhati dan komunitas lingkungan pada kesempatan tersebut Sekda Kabupaten Bima menyerahkan piagam penghargaan kepada komunitas hijau JAO Bima, Komunitas La Rimpu, Komunitas Sabua Raa serta Komunitas Lindung Hutan.



Selain penyerahan piagam penghargaan juga dilakukan foto bersama dengan para komunitas peduli lingkungan.(M)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.