Header Ads

Selama Ramadhan, Anak Anak Panti Asuhan Nurul Mubin Sering Diajak Buka Puasa Bersama Oleh Masyarakat


Bima, Media NTB - Dalam Bulan Suci Ramdhan ini, anak-anak dari Panti Asuhan Yatim Piatu Nurul Mubin Kota Bima, sering diundang oleh masyaraka bahkan pemerintah untuk buka puasa bersama.



"Anak-anak ini biasanya sebelum masuk bulan puasa sering diundang untuk do,a bersama, tapi kalau bulan puasa kaya gini pasti diundang untuk melakukan buka puasa bersama". Ungkap Suharti sebagai pengasuh panti asuhan Nurul Mubin Kota Bima kepada Media ini Jum'at (24/05/19).



"Selain diundang oleh masyarakat atau pemerintah, kita juga disini tetap membina anak-anak ini untuk melaksanakan kewajiban sebagai agama islam, juga meningkatkan tentang nilai-nilai religius". Jelasnya.



Sementara anak-anak yatim piatu yang terkumpul disini sebanyak 37 orang, sedangkan untuk menanggung semua kebutuhannya setiap hari, murni dari Panti Asuhan sendiri.



Dirinya mengakui bahwa tidak ada bantuan dari pemerintah Kota Bima, hanya saja bantua donatur tiap individu saja dari masyarakat terkadang ada juga bantuan dari Pihak bank BNI.



 
Lanjut suharti, yang yatim tanpa bapak disini ada 15 orang yang tanpa ibu ada 15 orang, sedangkan yang terlantar ada 7 orang, dan mereka ini berasal dari Kota Bima, kabupaten Bima hingga Lombok.



"Dengan keadaan seperti ini kami mohon bantuan terhadap pemerintah Kota Bima, agar melihat bagaimana keadaan anak panti asuhan yang ada disini". Harapnya.



Apalagi disini ada anak kecil yang umurnya baru 10 bulan yang sangat membutuhkan untuk makan dan minumnya tiap hari. Tutupnya.(Ucok)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.