Header Ads

Sewa Lahan Pasar Murah Lebaran Amahami Rp. 600. 000, Kadis Koperindag Ngaku Tidak Tahu


Bima, Media NTB - Pasar Murah Lebaran Tahun ini yang bertapatan di Amahami Kota Bima, untuk pedagan kaki lima agak berbeda penarikan sewa lahannya.



Kalau di tahun sebelumnya, hanya ditarik sebesar Rp. 250. 000. Sedangkan untuk tahun ini mencapai melonjak hingga Rp. 600.000. Sehingga banyak pedagang yang mengeluh dan pesimis untuk berjualan di tempat tersebut.



Atas kejadian itu sehingga media ini langsung mengkonfirmasi kepada Dinas terkait.



"Sebenarnya pasar ini ada dua diantaranya, pasar Ramdhan dengan pasar Lebaran, kalau untuk pasar Ramdhan tiap tahunnya dibiayai oleh anggaran APBD tapi di tahun 2019 ini anggaran itu sudah tidak ada lagi". Ungkap Abdul Haris SE., kepala Dinas Koperindag kepada media ini saat ditemui diruang kerjanya, Senin (20/05/19).



"Karena saya juga baru menjabat disini, jadi untuk pelaksanaan pasar lebaran inipun saya belum turun di lokasi, apalagi terkait dengan adanya penarikan biaya untuk lahan saya belum tau sama sekali." Terangnya.



Diakuinya bahwa, yang sebenarnya melakukan pekerjaan ini dari Asosiasi Pedagang Pasar Seluruh Indonesia (APPSI).



"Hanya saja kami di Dinas Koperindag ini menyediakan untuk fasilitasnya saja bahkan sampai untuk penarikan biaya lahan serta pekerjaan itu murni dari APPSI yang tau." Jelasnya.



Dia mengungkapkan, sebanarnya untuk tahun ini sebenarnya pasar lebaran ini ditiadakan, karena memang anggarannya itu tidak ada.



"Mungkin pasar lebaran untuk tahun ini rencananya akan dibuka pada tanggal 26 Mei, dan untuk tempatnya sebelah timur pasar Amahami." Tutupnya.(Ucok)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.