Header Ads

TP. PKK Provinsi Lakukan Road Show di Wilayah Kabupaten Bima

Bima, Media NTB - Ketua Tim Penggerak PKK Provinsi Ny. Niken Saptarini Zulkiflimansyah,SE,M.Sc bersama rombongan melakukan kunjungan kerja di wilayah Kabupaten Bima tepatnya di kecamatan wawo dalam rangka road show HKG PKK ke -45. Kedatangan ketua Tim Penggerak PKK Provinsi tersebut disambut oleh ketua Tim Penggerak PKK KabupatenBima Rostiati Dahlan bersama rombongan di Lengge NaE kecamatan wawo pada hari senin (29/4).



Niken Saptarini mengatakan bahwa road show yang kami lakukan ini selain melakukan silaturahmi juga dalam rangka mengevaluasi seluruh keberhasilan 10 program pokok PKK yang telah dilaksanakan selama ini sekaligus sititikberatkan untuk mengevaluasi apa yang, sudah dilakukan oleh ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Bima beserta anggota. Selain itu road show yang dilakukan ini juga dalam rangka memberikan semangat sekaligus menambah pengetahuan para kader PKK ditingkat bawah.



Kegiatan ini juga kami rangkaikan dengan sosialisasi terkait dengan stunting. Dimana stunting ini merupakan gangguan pertumbuhan kronis pada anak akibat kekurangan nutrisi dalam waktu lama. Oleh karena itu dengan adanya sosialisasi terkait dengan stunting ini diharapkan kedepannya perlu mendapatkan perhatian khusus bagi kita semua dan pemerintah untuk menekan angka stunting ini. Begitu juga terkait dengan program KB, dimana dengan adanya program KB ini pemerintah terus mengalakan program tersebut, dengan harapan tidak hanya menurunkan angka kelahiran tapi juga mewujudkan bonus demografi berkualitas. Moto dua anak cukup yang digunakan untuk mewujudkan keluarga berencana masih berlaku. Pasangan suami isteri dinilai dapat memberikan kualitas hidup yang baik melalui progr keluarga berencana.


Saya berharap dengan adanua kegiatan seperti ini dapat memberikan semangat terhadap para kader agar teris bekerja sekaligus mengembangkan jaringan kemitraan dan kerjasama dengan berbagai pihak.



Menurut ketua Tim Pengerak PKK Kabupaten Bima Hj. Rostiati Dahlan mengatakan kegiatan yang dilaksanakan ini merupakan agenda tahunan dalam rangka membangun partisipasi semua pihak bagi peningkatan pelayanan melalui pemberdayaan masyarakat dan gerakan PKK. Hal tersebut tidal terlepas dari peran PKK sebagai salah satu unsur penggerak pembangunan sehingga seluruh upaya yang dilakukan Tim Penggerak PKK mulai dari tingkat Provinsi, Kabupaten /kota sampai ditingkat desa memiliki tujuan untuk mewujudkan keluarga yang sehat, bahagia dan sejahtera agar mampu menjadi kekuatan pemdukung pembangunan yang berkelanjutan.



Diharapkan kegiatan road show dan HKG PKK ke -45 ini dapat membangkitkan kembali,menggerakan dan memberdayakan seluruh keluarga yang ditindaklanjuti oleh Tim Penggerak PKK kabupaten Bima sampai ketingkat bawah.



Lebih lanjut, peran PKK kedepan dipandang semakin strategis dalam dunia kemitraan untuk menjawab kepemilikan dan kebersamaan program. Tantangan berat yang dihadali kedepan dalam era globalisasi adalah laju pertumbuhan penduduk dan pengentasan kemiskinan, tentu ini semua menjadi simetris dengan program strategis nawacita ke lima yakni meningkatkan kualitas hidup manusia Indonesia melalui revolusi mental.


Momentum ini dirangkaikan dengan penyerahan kartu identitas anak dari dukcapil kabupaten bima yang secara simbolis diterima lima orang anak yang diserahkan oleh ketuA tim penggerak PLK provinsi NTB Ny. Niken Saptarini Zulkieflimansah, SE, M. Si serta pemberian majalah kesehatan, bantuan benih cabe yang diterima oleh ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Bima Hj. Rostiati Dahlan.(M)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.