Header Ads

Brimob Sape Berhasil Amankan Sejumlah Kendaraan Bodong di Desa Rato


Bima, Media NTB - Pada hari jumat (14/06/19) sekitar pukul 18:00 wita. Tim intelmob mendapat informasi dari masyarakat bahwa di Desa Rato Kecamatan Lambu Kabupaten Bima, diindikasikan ada tempat penyimpanan sejumlah mobil dan motor bodong.



"Namun atas informasi tersebut sehingga tim intelmob melidik tempat yang telah dicurigai, dan memasktikan bahwa tempat itu ada kendaraannya. Akhirnya tim intelmob memutuskan untuk kembali ke mako brimob Sape untuk berkoordinasi dengan komandan kompi". Ungkap Iptu. Iwan Sugianto. Komamdan Kompi 3 Batlyon C Pelopor Sape.



Lanjut Iwan. Akhirnya tim intelmob kembali ke TKP dan diback up oleh 2 orang personil brimob lainnya yaitu Brigadir Ilham Akbar dan Bharatu Imam Kadafi. Setiba di tempat tim intelmob melakukan pendekatan secara persuasif dan menanyakan kepada Inisial FA (88) terkait dengan sejumlah kendaraan roda dua maupun roda empat yang ada di rumahnya tersebut.



"Ketika ditanya asal kendaraan tersebut, FA menjawab bahwa kendaraan ini dikirim dari Pulau Lombok Kecamatan Gerung Kabupaten Lombok Barat dengan kelengkapan surat-surat hanya STNK". Terangnya.



Akhirnya tim intelmob Sape memutuskan untuk mengamankan sejumlah kendaraan yang ada di rumah FA tersebut dengan menggunakan mobil pick up serta disaksikan oleh keluarganya maupun masyarakat sekitar.



Namun adapun sejumlah barang bukti (BB) yang telah diamankan diantaranya. 1 buah mobil jazz tahun 2014 dengan kelengkapan STNK. 2 buah motor honda beat dengan kelengkapan STNK. 1 motor kawasaki ninja 250 CC. Dengan kelenkapan belum bisa ditunjukan. 1 buah motor KLX 150, dengan kelengkapan STNK. 1 buah motor Vega R dengan kelengkapan belum bisa ditunjukan. 1 motor RX KING dengan kelengkapan belum bisa ditunjukan. 1 buah motor yamaha Mio dengan kelengkapan belum bisa ditunjukan.



Adapun kangkah-langkah yang harus dilakukan terhadap FA yaitu dengan meminta keterangannya serta mengecek kelengkapan kendaraan, dan untuk sementara diamankan dulu dimako brimob sape untuk dimintai keterangan lebih jelas. Tutupnya.(Ucok)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.