Header Ads

Bupati Bima Instruksikan Dinas Perkim dan Sosial Bantu Bangun Rumah Kakek Sahidun

Bupati Bima, H. Indah Damayanti Putri SE

Bima, Media NTB- Bupati Bima Hj. Indah Damyanti Putri melalui Kasubag Humas Pemda Bima Zainudin, S.Si menyikapi persoalan kesenjangan sosial Kakek Rao asal Desa Karampi, Kecematan Langgudu,pada prinsipnya Pemerintah terus membangun dan mengawal hak masyrakatnya, sesuai instruksi dalam hal ini Bupati Bima memerintahkan dinas terkait Perkim dan Sosial untuk melakukan survey dilapangan, berdasarkan data dilapangan ternyata Kakek Lansia tersebut. tidak memiliki rumah yang layak dan benar gubuk tersebut milik orang lain tempat dia bekerja ujarnya Senin (24/06) diruang kerjanya.



Dikatakannya,hasil survei lapangan Dinas Perkim,bapak tersebut tidak mempunyai rumah yang menetap, kakek tersebut hanya tinggal digubuk tempat dia bekerja.



"Oleh karna keprihatinan Pemerintah rasa bertanggung jawab atas masyarakatnya gubuk lapuk tersebut sudah diperbaiki oleh jajaran pemerintah Desa,bekerjasama dengan dinas terkait yaitu Perkim,sehingga wujud awalnya rusak sekarang sudah bisa ditempati layak," kata Zen sapaanya.



Dijelaskannya,Pemerintah terus bekerja melaui proses yang berlaku, kedepanya Dinas Sosial sudah mengatensi,dengan kondisi kakek tersebut,pada prinsipnya semua butuh proses sesuai dengan yang ada, karna kebutuhan masayarakt merupakan keharusan pekerjaan bagi pemerintah ujarnya.



"Komunikasi yang baik diantara masyarakat Pemerintah Desa Camat,lebih lebih Pemda, karna hakikat visi misi Bima Ramah merupakan kepatuhan, sisi lain memiliki nilai sosial dan taat asas dan kepatuhan yang harus kita pegang teguh," pungkasnya.(Mijin)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.