Inovasi SIMAWAR Kabupaten Bima Menuju TOP 45


Bima, Media NTB - Rapat Koordinasi Top 99 Inovasi Pelayanan Publik tahun 2019 berlangsung di Ruang Rapat Serbaguna lantai I Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi RI berlangsung 12 Juni 2019 dan dibuka oleh Deputi Bidang Pelayanan publik Kementerian PAN & RB RI Prof. Dr. Diah Natalisa MBA.
           


Kepala Bagian Organisasi dan Pendayagunaan Aparatur Setda Kabupaten Bima Syamsul Bahrain S.IP, M.Si yang menghadiri rapat tersebut bersama Inovator SiMAWAR Laily Ramdani, S.STP mengatakan,  "Inovasi sentuh perempuan dengan SiMAWAR termasuk dalam TOP 99 inovasi pelayanan publik tingkat nasional dan selanjutnya akan diikutsertakan dalam Kompetisi Inovasi Pelayanan Publik (KIPP) 2019 menuju Top 45 yang akan berlangsung tanggal 2 sampai 17 Juli 2019 di Kementerian PAN & RB RI.
              


Inovasi SIMAWAR juga akan dimuat dalam buku Top 99 Inovasi pelayanan publik dan dibuat dalam dua versi bahasa yaitu bahasa Indonesia dan bahasa Inggris sebagai   sarana promosi dan kampanye publik tentang inovasi pelayanan yang akan disebarluaskan ke negara-negara lainnya". Terang Syamsul.
              


"Penentuan Inovasi SIMAWAR masuk dalam Top 99 setelah melewati tahapan joint meeting Tim Evaluasi dan Tim Panel Independen, Pleno Tim Panel Independen hingga Penetapan Top 88 melalui Keputusan Menteri PAN & RB". Imbuhnya.
              

Berdasarkan catatan Panitia, inovasi yang terdaftar pada  Kompetisi Inovasi Pelayanan Publik  (SINOVIK) KEMENPAN RI 2019 berjumlah 3.156 proposal dan yang memenuhi persyaratan 1.651 proposal. Setelah melewati sejumlah tahapan penilaian KEMENPAN kemudian menetapkan Top 99 Inovasi.

(Tim Komunikasi Publik Diskominfostik Kabupaten Bima)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.