Header Ads

Mahasiswa dan Pemuda Langgudu Tuntut Jalan Selatan Segera Diaspal


Bima, Media NTB - Jaringan jalan Raya merupakan prasarana Transportasi darat yang memegang peranan yang sangat penting dalam sektor perhubungan terutama untuk kesinambungan barang dan jasa, keberadaan jalan raya sangat diperlukan untuk menunjang laju pertumbuhan ekonomi seiring dengan meningkatnya kebutuhan sarana transportasi yang dapat menjangkau  daerah daerah terpenci yang merupakan sentra produksi dan  pertanian.  Sebenarnya ini yang diharapkan masyarakat seberang selatan Kecamatan Langgudu.



Melihat pentingnya Jalan Raya, Puluhan Masa aksi yang tergabung dalam Forum Persatuan Mahasiswa dan Pemuda Langgudu (PEMULA) gelar Aksi  Demonstrasi Depan Kantor Camat Langgudu Kamis, (27/6/2019).



Aksi yang berlangsung Pukul 9.00 Wita dimulai dengan titik star Lapangan monginsidi Desa Rupe hingga berakhir Depan Kantor Camat Langgudu.



Aksi tersebut Mendesak pemerintah daerah untuk hotmik jalan Raya lintas monta dalam menuju langgudu Bagian selatan Desa Waduruka, Tamandaka, Pusu, Karampi dan Desa Sarae Ruma.



Kordinator Lapangan (Korlap) Nahrin melalui siaran pers mengatakan bahwa "Jalan lintas langgudu selatan merupakan modal yang sangat fital guna menopang pertumbuhan dan perkembangan mobilitas Ekonomi Di Bidang Kelautan, Pariwisata lebih lebih pertanian". Jelasnya.



Lanjutnya bahwa "Laju pertumbuhan Ekonomi dalam Tiga bidang ini tentunya menjadi Aspek terpenting sehingga dapat meningkatkan Ekonomi Masyarakat dan lebih khusus pendapatan asli daerah".



Selain itu Nahrin menuntut kepada beberapa stake kholder terkait, seperti Pemerintah Daerah, DPRD, Dinas PUPR dan Pemerintah Kecamatan Langgudu sebagai representasi pelaksanaan tugas dan kewenangan pemerintah daerah untuk memprioritaskan pembangunan jalan yang ada di bagian selatan kecamatan langgudu ini". Tegasnya.



Kapala Camat Langgudu beserta staf menerima dengan senang hati kedatangan Rombongan Masa Aksi dan memintanya melakukan audiensi terbuka di Aula kantor camat setempat.



Camat Langgudu Abubakar, SH menyatakan sikap dalam merespon tuntutan Masa Aksi. "Kita mendukung secara institusi mengenai persoalan infrastruktur langgudu selatan dan ksmi siap bersama Persatuan Mahasiswa dan Pemuda untuk melakukan gerakan dijalan ketika dibutuhkan hingga Ke pemerintah daerah". Sikapnya.



Audiensi tersebut berjalan Aman, Antara Kedua Belah pihak  yaitu dari Persatuan Mahasiswa dan Pemuda Langgudu (PEMULA) dan Pemerintah Camat Langgudu melahirkan satu pernyataan Sikap yang sama Bahwa" dengan tegas mendesak pemerintah kabupaten bima (IDP-DAHLAN) untuk mengatensi persoalan infrastruktur jalan langgudu selatan tersebut agar segera Di hotmik". Tutupnya. (Mijin)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.