Header Ads

Penerimaan Siswa Baru, Kepala Sekolah di Kota Bima Diminta Terapkan Sistim Jonasi


Bima, Media NTB - Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) Kota Bima melalu Kabid Dikdas Hanafi, meminta kepada para kepala sekolah tingkat SMP agar bisa mendukung Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) dengan menggunakan sistim jonasi.



"Sesuai hasil rapat kita bersama kepala sekolah pada tanggal 25 mei lalu, dan akhrinya merekapun sepakat menerima siswa baru berdasarkan sistem Jonasi," ujar pria berkacamata ini saat ditemui oleh media ini Selasa, (11/06/19).



Dikatakannya, penggunaan sistim jonasi ini sudah pasti ada pro dan kontra dikalangan masyarakat, karena keingin orang tua murid pasti berbeda-beda.



"Tapi, kita laksanakan sistem ini tujuannya hanya untuk pemerataan mutu pendidikan di semua satuan pendidikan yang ada di Kota Bima, baik yang ada di wilayah Kota maupun di pinggiran Kota," ungkapnya.



Dijelaskannya, bahwa sistim jonasi ini merupakan amanat pemerintah pusat yakni kemendibud dan harus dilaksanakan.



"Siswa di luar wilayah Jonasi bisa diterima di sekolah yang diingikan tapi hanya 50 persen saja dan itupun harus siswa berprestasi yang dibuktikan dengan sertifikat prestasi," terangnya.



Hanafi berharap, kepada para kepala sekolah agar bisa menerapkan sistim ini.(Ucok)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.