Header Ads

Sambut Harganas 2019, Pemkab. Bima Gelar Pameran dan Dagang UMKM


Bima, Media NTB - Dalam rangka menyambut Harganas tingkat Provinsi NTB yang dilangsungkan di Kabupaten Bima, Pemerintah Kabupaten Bima bersama pemerintah Provinsi NTB menggelar kegiatan Pameran dan gelar Dagang  UPPKS/ UP2K/UMKM yang dilangsungkan di halaman kantor Bupati Bima pada hari Sabtu (29/6). Kegiatan tesebut dihadiri oleh Wakil Bupati Bima, Kapolres Bima,  Sekda Kabupaten Bima, ParaStaf Ahli, Assisten, Kabag Lingkup Setda Bima, Kepala Kepala OPD Lingkup Pemerintah Kabupaten Bima, Ketua TP. PKK. Provinsi NTB, Ketua TP. PKK Kabupaten Bima,  Camat, serta seluruh Dinas / Intansi / badan / Kantor lingkup Pemerintah Kabupaten Bima dan Pemerintah Provinsi NTB. 


Bupati Bima Hj. Indah Dhamayanti Putri, SE mengatakan bahwa Kegiatan ini  merupakan ajang promosi dan upaya membangkitkan kembali semangat untuk menampilkan produk – produk dan hasil kerajinan dari berbagai daerah / wilayah terutama produk hasik kelompok Usaha Peningkatan Pendapatan Keluarga Sejahtera (UPPKS), dan pada sisi lain akan memberikan peluang kepada masyarakat maupun kepada para keluarga untuk lebih meningkatkan dan mengenalkan kreaktivitas yang ditunjukan dengan produk yang dihasilkannya. Kabupaten Bima merupakan salah satu daerah yang memiliki potensi yang besar khususnya dalam menggerakan roda perekonomian sehingga para peserta apat memetik secara optimal dengan adanya pelaksanaan pameran dan gelanggang dagang yang dilakukan ini. 



Melalui kesempatan ini saya selaku Bupati Bima mengucapkan selamat dan terima kasih kepada semua pihak yang telah memberikan dukungan atas terselnggarakannya kegiatan pameran dan gelanggang dagang ini dengan harapan dengan adanya kegiatan pameran ini dapat menampilkan dan menginformasikan kepada masyarakat berbagai parameter pembangunan di Kabupaten Bima maupun kegiatan yang dilakukan oleh pemerintah Provinsi NTB lewat kegiatan Pameran ini.


Menurut Ketua TP. PKK Kabupaten Bima Hj. Rostiati Dahlan, S.Pd juga menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan salah satu kegiatan yang tidak terpisahkan dalam rangkaian pelaksanaan kegiatan Harganas setiap tahunnya. Selain kegiatan pameran dan gelar dagang juga diadakan kegiatan lainnya seperti bakti sosial, pelayanan KB di masing – masing wilayah, lomba mewarnai bagi anak – anak TK dan SD, seminar kewirausahaan, seminar analisis dampak kependudukan, gerakan peran pengasuhan ayah, jugadilaksanakan kegiatan gerak jalan santai dan senam bugar.



Sementara itu terkait dengan kegiatan pameran dan gelar dagang harganas ke – 26  ini, jumlah stand yang mengikuti kegiatan ini sebanyak 30  stand dengan perincian 10 stand yang merupakan partisipasi dari 10 Kabupaten / Kota, 3 stand partisipasi dari OPD Provinsi / Kabupaten serta partisipasi dari BUMN, Oprganisasi Profesi, Pengusaha Kecil Menengah dan kelompok UPPKS.



Adapun barang-barang  yang dipamerkan  merupakan hasil produksi kelompokUKM masing – masing Kabupaten / Kota dalam rangka mempromosikan dan memasarkan produk kelompok UPPKS dan UKM sebagai bagian dari upaya pemerintah untuk membantu usaha ekonomis produktif agar lebih berkembang. Diharapkan dengan adanya kegiatan ini agar dapat berpartisipasi dalam kegiatan tersebut.



Pada momentum ini ditandai dengan melakukan kunjungan ke masing – masing stand yang dilakukan oleh Bupati Bima, Wakil Bupati Bima, Kapolres Bima, staf Ahi, Assisten, Kabag Lingkup Setda Bima, Ketua TP. PKK Kabupaten Bima serta para kepalal OPD dan Camat.(NM)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.