Header Ads

Sejumlah Kayu Kasambi Berhasil Diamankan Oleh Tim Intelmob Sape


Bima, Media NTB - Pada hari selasa  (11/06/19) sekitar pukul 22: 15 wita. Tim intelmob Sape mendapat informasi dari masyarakat bahwa di Dusun Guda Desa Bugis Kecamtan Sape Kabupaten Bima, bahwa ada tumpukan kayu kasambi langka yang dilindungi oleh kesatuan pengelolaan hutan lindung (KPHL).



"Atas informasi yang dihimpun tersebut sehingga tim intelmob mendatangi tempat dan melidik laporan". Kata Iptu. Iwan Sugianto Komandan Kompi 3 Batalyon C Pelopor.



Kata dia, pada saat penyelidikan tim memastikan bahwa ada tumpukan kayu yang baru saja dibongkar dari arah bibir pantai, akhirnya tim intelmob langsung menghubungi komandan kompi dan anggota KPH untuk mengecek langsung  jenis kayu tersebut, apakah kayu ini dilindungi atau tidak.



"Ternyata benar adanya kayu kasambi tersebut memang langka dan dilindungi oleh KPH". Jelasnya.



Namun untuk sementara keterangan dari saksi Arif (19)  yang sempat duduk nongkrong disamping tempat tersebut menyebutkan bahwa, yang membawa kayu ini adalah adi. Dia membawa kayu itu sekitar Pukul 22:50 wita. Akhirnya Tim intelmob mendatangi rumah terduga ternyata si Adi sedang tidak ada ditempat.




"Namun untuk mengingat waktu dan jumlah kayu yang begitu banyak tim memutuskan untuk membawa barang bukti pada hari Rabu (12/06/19)". Bebernya



Sementara itu sebagian tim melaksanakan standby di TKP guna mencegah pelaku menghilangkan barang bukti. Tutupnya.(Ucok)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.