Shalat Id Perdana di Kantor Bupati Bima-Godo, Ini Pesan Bupati


Bima, Media NTB - Pada Shalat Idul Fitri Rabu (5/6) tersebut, yang bertindak selaku Imam yaitu Syamsuri Firdaus, Juara I MTQ Internasional di Turki. 
               


Bupati Bima Hj. Indah Dhamayanti Putri SE yang  hadir bersama Wakil Bupati Drs. H. Dahlan M. Noer, Pimpinan dan segenap anggota DPRD, unsur Forum Koordinasi Pimpinan Daerah, Jenateke Kesultanan Bima, para pejabat dan  ASN serta masyarakat setempat memberikan apresiasi atas terciptanya kondisi yang aman dan tertib selama bulan suci Ramadan. 
           


"Alhamdulillah Ramadan tahun ini berjalan aman dan agenda pemerintah berjalan sebagainana mestinya, termasuk kegiatan Safari Ramadan Pemerintah Kabupaten Bima pada 18 kecamatan yang ada. Ini dapat terwujud karena adanya kekompakan masyarakat dan pemerintah daerah". Kata Bupati. 
             


Dalam sambutannya, Bupati menyampaikan penghargaan yang tinggi kepada masyarakat yang telah menjalankan ibadah puasa Ramadan dan berharap dapat mengambil hikmah untuk mengisi 11 bulan berikutnya.
       


"Bulan Suci Ramadan telah memberikan pelajaran penting akan perlunya saling memahami dan harus mampu melahirkan pribadi yang dermawan dan membentuk kebersamaan kolektif". 
          


"Tidak kalah pentingnya, lanjut Bupati, Ramadhan harus menjadi motivasi untuk senantiasa memakmurkan masjid dan lebih giat berlomba dalam kebaikan". Ungkapnya. 
             


Khatib H.Suaidin S. Pd , Wakil Ketua MUI Kabupaten Bima menyampaikan pentingnya nilai tarbiyah Ramadan.
             

"Nilai pendidikan atau Tarbiyah selama bulan suci Ramadan diharapkan dapat menanamkan dan menggembleng kepedulian terhadap sesama khususnya fakir miskin dan mempertahankan akidah".
             


Tarbiyah Ramadan juga telah menggembleng nilai moral untuk tidak mendustakan agama. Hal ini disebabkan karena nilai moral sangat dibutuhkan dalam menjaga keutuhan bangsa. jika moral hancur  maka hancurlah bangsa tersebut". Terang Khatib.(NM) 

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.