Staf Ahli Walikota Bidang Kesra dan SDM Hadiri Sosialisasi Pengembangan Agribisnis Jagung di Kota Bima



Bima, Media NTB - Staf Ahli Walikota Bidang Kesejahteraan Rakyat, Kemasyarakatan dan Sumber Daya Manusia Drs H M Farid MSi membuka kegiatan sosialisasi PT Perusahaan Perdagangan Indonesia (PT PPI), Dewan Jagung Nasional, PT Sarottama Dharma Kalpariksa dalam rangka membangun agribisnis jagung Indonesia di Kota Bima pada Rabu 12 Juni 2019 di Gedung PT Sarottama Dharma Kalpariksa Jalan Sultan Salahuddin Kota Bima.



Kegiatan ini di hadiri oleh Direktur Utama PT.PPI Agus Andiyani, Direktur Perdagangan Dalam Negeri PT.PPI Anton Mark Irianto, Sekretaris Jenderal Dewan Jagung Nasional Ir. Matdeyul Sola, MM, Direktur Utama PT.Sarottama Dharma Kalpariksa Nunik Sri Martini, Unsur BUMN/BUMD, beberapa pimpinan kepala perangkat daerah Kota Bima, Kabupaten Bima, Kab Dompu dan Gapoktan se-pulau sumbawa.



Mengawali kegiatan tersebut Direktur Utama PT Sarottama Dharma Nunik Sri Martini dan juga ketua panitia mengalungkan selendang pada Staf Ahli Walikota, Direktur Perdagangan Dalam Negeri PT PPI dan Sekjen Dewan Jagung Nasional. Disampaikannya pula ucapan terima kasih atas dukungan hingga kegiatan ini dapat terlaksana.



Sosialisasi ini bertujuan untuk memberikan informasi dan sharing pengetahuan kepada para petani jagung bahwa diperlukan kecermatan dan ketelitian dalam menjual hasil jagung kepada pengepul. Jangan sampai terkecoh dengan standar kadar air di jagung agar petani tidak mengalami kerugian.



PT PPI juga meyakinkan bahwa mereka siap membantu petani jagung memasarkan hasil jagung yang selama ini dirasakan sulit. Para petani juga akan diberikan pembinaan mengenai cara pengolahan jagung yang baik sehingga nantinya akan berpengaruh pula pada harga tawar dari pembeli. Tidak hanya itu, untuk kesejahteraan bersama PT PPI yang juga memproduksi pupuk dan pestisida Ini akan membantu masyarakat dalam mendapatkan pupuk dengan harga yang terjangkau.



Sementara itu dalam sambutan Walikota Bima yang dibacakan oleh Staf ahli Walikota bidang Kesejahteraan rakyat, Kemasyarakatan dan SDM Drs.M.Farid, Msi menyampaikan ucapan terima kasih kepada PT.PPI (Perusahaan Perdagangan Indonesia), Dewan jagung nasional dan PT. Sarrotama Dharma Kalpariksa yang telah memilih kota bima, sebagai salah satu area sasaran pengembangan agribisnis jagung.



Diharapkannya, Sosialisasi yang dilakukan oleh PT.PPI (Perusahaan Perdagangan Indonesia), Dewan jagung nasional dan PT. Sarrotama Dharma Kalpariksa bisa menjadi salah satu harapan para petani di pulau Sumbawa terutama dalam pengawalan, pendampingan dan koordinasi, pemberian bantuan benih dan bantuan lainnya untuk mendukung peningkatan produktifitas jagung.



Diakuinya, khusus pengembangan komoditi jagung ini, salah satu kendala yang dihadapi para petani jagung adalah pemasaran.



"Ini yang perlu kita carikan solusi bersama agar para petani kita tidak mengalami kerugian", ujar Staf Ahli.



Diakhir sambutannya diharapkan pelaksanaan kegiatan sosialisasi ini dapat memberikan manfaat bagi peningkatan kesejahteraan para petani jagung.



"Pemerintah saat ini tetap berkomitmen dan berusaha keras melaksanakan berbagai program demi peningkatan kesejahteraan petani", ungkap Staf Ahli.



Acara ditutup dengan penyerahan bibit jagung oleh ketua PT. PPI (Perusahaan Perdagangan Indonesia) Anton Mark Irianto secara simbolis kepada perwakilan gapoktan se-pulau sumbawa, meliputi kabupaten Sumbawa, Sumbawa Barat, Dompu, Kabupaten Bima dan Kota Bima.(NM)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.