Header Ads

Tim Penilaian Lomba Penataan Arsip: Masih Ada OPD Yang Belum Optimal


Bima, Media NTB - Hari kedua Lomba Penataan Arsip  Perangkat Daerah Tingkat Kabupaten Bima Rabu (12/6) Tim Penilai melakukan kunjungan lapangan ke sejumlah Perangkat Daerah yang berkantor di Godo dan Kota Bima. OPD tersebut yaitu  Dinas Kesehatan, Dinas Sosial, Dinas Perhubungan, BPBD, Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil, Dinas Perkim, Dinas Lingkungan Hidup.
        


Berdasarkan rilis yang diterima dari tim Komunikasi Publik Diskominfostik Kabupaten Bima menyampaikan bahwa tim yang dipimpin Kabid Kearsipan Lembaga Kearsipan Provinsi NTB H.L Suhaimi SH,  didampingi dua personil tenaga fungsional arsiparis Muri Setiawati SE dan Wesanita Sari dewi, SE dan didampingi Tim pendamping lokal selanjutnya bertolak ke Dinas PUPR, Inspektorat, Dinas Ketahanan Pangan, Dinas Kominfostik, Dinas Perindag, DP3AP2KB, DPMPTSP,Disnak dan Dinas Kelautan dan Perikanan. 
            


Wesanita Sari Dewi, SE, salah seorang anggota  tim penilai mengatakan bahwa sarana dan prasarana  kearsipan  harus lengkap untuk  secara optimal tata kelola dokumen yang ada.
             


Ditambahkannya dalam penataan arsip, kartu fisis sebagai tanda pengenal arsip harus ada sebelum dokumen disimpan. Serta memastikan klasifikasi secara tepat  arsip primer,  sekunder dan tersier". Terangnya.
               


Senada dengan Wesanita, Ketua Tim Penilai Lomba H.L. Suhaimi, SH memaparkan, "berdasarkan penjelasan ASN pengelola arsip di masing-masing perangkat daerah dalam tiga kali pelaksanaan lomba dan pembinaan, ada beberapa perangkat daerah yang sudah menindak lanjuti perbaikan penataan arsip dan masih ada yang belum melaksanakannya secara optimal".
              


Untuk lebih mendorong peningkatan kinerja tenaga arsip tambah Suhaimi, "sudah saatnya diberikan reward atau penghargaan atas kinerjanya.  Disamping itu, tata kelola arsip ini menjadi salah satu indikator kinerja Kepala Perangkat Daerah". Jelasnya. 
            

Pada hari ketiga Kamis (13/7) tim penilai akan menuntaskan kunjungan Lapangan pada tujuh perangkat daerah yang tersisa, untuk selanjutnya melakukan perangkingan.(NM)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.