Atraksi Budaya dan Parade Bakar Ikan Meriahkan Festifal Budaya Teluk Bima


Bima, Media NTB - Setelah pawai budaya yang berlangsung tanggal 4 Juli kemarin, Festival Budaya Teluk Bima yang berlangsung  Minggu 7 Juli 2019 akan menjadi satu event yang dinantikan dalam memeriahkan hari jadi Bima ke-379 tahun ini.
            


Parade bakar ikan ini merupakan kolaborasi Dinas Pariwisata, Dinas Kelautan dan Perikanan dan Badan Kesatuan Bangsa & Politik Kabupaten Bima.
           


Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Bima Drs. Dahlan Jumat (5/7) mengatakan, "acara bakar bandeng yang dimulai pada pukul 14.00 Wita akan mengawali rangkaian Festival Budaya Teluk Bima tahun ini.
              


Dijelaskannya pada kesempatan yang sama juga akan ditampilkan enam jenis atraksi kesenian yaitu tarian massal dan drama kolosal "Kembalinya Sang Putra Mahkota", kalero dan Gentao. Atraksi lainnya adalah Rawa Mbojo dan Kareku Kandei yang akan berlangsung hingga malam hari". Terang Dahlan.
             


Dahlan mengatakan event bakar bandeng dimulai pada pukul 14.00 Wita dan peserta  menyiapkan sendiri alat panggang dan ikan bandeng dan wajib mengenakan  sanggentu tembe/rimpu (Wanita)  dan Katente tembe/sambolo/songko roo taa+saremba tembe nggoli (pria).
          


"Ikan yang dibakar akan dikonsumsi sendiri oleh peserta setelah dinilai oleh tim juri. Panitia menyiapkan hadiah bagi pemenang, juga  memiliki kesempatan untuk mendapatkan door prize". Jelas Dahlan.(NM)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.