Header Ads

Bahagia Bersama Keluarga dalam Karya Foto dan Vlog



Mataram, Media NTB - Sejuta makna dapat saja terlintas dari hasil karya Agus Kurniawan pemenang pertama lomba foto menyambut Hari Keluarga Nasional (Harganas) Minggu (30/06). Potret keluarga rakyat biasa. Dalam foto itu, seorang Ayah sedang berjalan sambil memanggul daun kering di pundak. Seorang anak tertawa lepas diatas panggulan daun kering tadi. Di belakangnya, sang Ibu mengiring langkah keduanya dengan tumpukan daun kering diatas kepala di sebuah jalan kecil bernuansa desa.



Foto ini berhasil menyampaikan pesan “Bahagia Bersama Keluarga” yang menjadi tema gelaran lomba foto dan vlog Harganas ke 26 bersama pemenang pertama lomba video blog berjudul “Keluargaku Bahagiaku” dibuat Wawan Herman Husdiawan yang ditetapkan dewan juri.



Lomba foto dan vlog dalam rangka Harganas 2019 ini diikuti hampir 4000 peserta di berbagai media sosial. Melalui hashtag #harganasntbgemilang2019, #inibahagiakumanabahagiamu dan #bahagiabersamakeluarga dapat dilihat antusias dan partisipasi masyarakat meramaikan lomba sebagai upaya mengingatkan dan memperkuat peran keluarga dalam masyarakat.



Secara berurutan, pemenang lomba foto kedua dan ketiga diraih Juliadin Kuswara dan Alfian Pebriadi. Sedangkan untuk video blog diraih Lalu Rendi Suteja sebagai pemenang kedua dan pemanang ketiga diraih Herman Jayadi.



Lomba yang digagas Ketua TP-PKK NTB Hj Niken Saptarini Widyawati Zulkieflimansyah itu memberikan hadiah uang tunai untuk juara pertama sebesar Rp 5 juta. Juara kedua Rp 3 juta dan juara ketiga memperoleh Rp 2 juta, masing-masing untuk lomba foto dan vlog. Pemenang telah diumumkan bersamaan dengan peringatan Hari Keluarga Nasional ke 26 di Bima.



Lomba tersebut seperti dikatakan Plt. Kepala Dinas Komunikasi, informatika dan Statistik Provinsi NTB, I Gede Putu Aryadi, MH merupakan media bagi masyarakat untuk merefleksikan moment bahagia berkumpul dan berinteraksi bersama keluarga dalam upaya mewujudkan kehidupan keluarga harmonis, sehat, bahagia dan sejahtera.



Pemenang lomba Foto dan Vlog moment bahagia keluarga itu dapat menjadi media inspirasi bagi pembangunan keluarga bahagia menuju terwujudnya Generasi NTB Emas. Karena keluarga merupakan pondasi dan lembaga pendidikan pertama dalam mewujudkan generasi emas tersebut ungkap Aryadi.



Hal itu sejalan dengan Misi Ketiga pembangunan NTB Gemilang, Yakni terwujudnya NTB SEHAT DAN CERDAS melalui peningkatan kualitas sumber daya manusia sebagai pondasi daya saing daerah.



“Lomba ini sebagai media dalam. merefleksikan momen bahagia bersama keluarga dan untuk mewujudkan NTB Sehat dan Cerdas.” Tegas Aryadi.



Lebih lanjut Aryadi menambahkan bahwa lomba foto dan vlog ini diharapkan dapat menjadi media sosialisasi program-program unggulan mewujudkan NTB Gemilang.



Menurutnya, melalui lomba ini masyarakat dapat menyalurkan ide kreatif dalam seni foto dan video di media sosial. Karya foto dan video diharapkan sebagai inspirasi membangun kembali nilai nilai keluarga NTB sebagai pusat dimulainya pembangunan peradaban. Yakni Keluarga yang mencerminkan hidup penuh kedamaian dan keharmonisan, ujarnya.



Lomba itu juga untuk mengajak masyarakat membagikan informasi baik dan bermanfaat. Salah satunya dengan informasi inspiratif, kreatif dan inovatip yang dapat dipertanggungjawabkan.(NM)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.