Header Ads

BPJS Kesehatan Ikut Meriahkan Hari Keluarga Nasional Ke XXVI


Bima, Media NTB - Dalam memperingati Hari Keluarga Nasional (Harganas) ke-XXVI, BPJS Kesehatan Cabang Bima ikut ambil bagian dalam kegiatan tersebut yang berlangsung di Halaman Kantor Bupati Bima pada hari Sabtu & Minggu (29-30/06).




Kegiatan ini dihadiri oleh Bupati Bima, Instansi Pemerintah yang ada di Pulau Sumbawa, BUMN, BUMD, serta perwakilan Instansi Pemerintah dari Pulau Lombok. Dalam kegiatan tersebut, BPJS Kesehatan Cabang Bima menggelar Mobile Customer Service (MCS) Program Jaminan Kesehatan Nasional-Kartu Indonesia Sehat (JKN-KIS) kepada seluruh masyarakat yang hadir.




“BPJS Kesehatan Cabang Bima berpartisipasi dalam kegiatan Harganas ke-XXVI ini untuk lebh mengenalkan Program JKN-KIS. Kami memperkenalkan produk BPJS Kesehatan melalui beberapa media, seperti leafleat hingga Banner yang tersedia di stand booth BPJS Kesehatan. Masyarakat yang datang juga kami perkenalkan dengan Aplikasi Mobile JKN”. Ujar Kepala BPJS Kesehatan Cabang Bima Hindro Kusumo yang juga mengikuti senam sehat serangkaian acara Harganas ke –XXVI.




Hindro juga menjelaskan aplikasi Mobile JKN ini sangat mempermudah masyarakat, baik yang sudah menjadi peserta JKN-KIS maupun yang belum terdaftar.




“Dalam aplikasi mobile JKN, terdapat berbagai macam kemudahan bagi peserta. Antara lain, kemudahan pendaftaran dan mengubah data peserta serta mengetahui informasi data peserta dan keluarga. Kemudahan mengetahui informasi tagihan dan pembayaran iuran, kemudahan mendapatkan pelayanan di fasilitas kesehatan, kemudahan menyampaikan pengaduan dan permintaan informasi seputar JKN-KIS serta kemudahan mendapatkan kartu virtual yang terdapat pada Aplikasi Mobile JKN yang dinamakan dengan KIS Digital, jadi tidak perlu khawatir lagi lupa membawa kartu fisik saat berobat”, jelas Hindro.




Dalam kesempatan itu Hindro juga menyampaikan keikutsertaan BPJS Kesehatan dalam kegiatan Harganas ke- XXVI tersebut sangat penting. Sebab BPJS Kesehatan bisa melakukan kontak langsung dengan masyarakat baik itu informasi maupun sosialisasi terutama bagi masyarakat yang belum terdaftar sebagai peserta JKN-KIS.




“Senang sekali melihat BPJS Kesehatan buka stand di acara ini dan saya juga diajari cara menggunakan Mobile JKN, ternyata sangat mudah. Apalagi ada fitur yang sangat saya suka yaitu KIS Digital sebagai pengganti dari kartu fisik apabila lupa bawa kartu saat berobat. Benar-benar kekinian banget”, ujar Wahyudin, salah satu peserta JKN-KIS yang turut mengunjungi stand BPJS Kesehatan.




Stand BPJS Kesehatan juga dikunjungi oleh Bupati Bima Hj. Indah Dhamayanti Putri. Ia mengapresiasi keikutsertaan BPJS Kesehatan dalam memeriahkan Hari Keluarga Nasional (Harganas) ke-XXVI. “Semoga melalui acara ini BPJS Kesehatan semakin dekat dengan masyarakat dan tetap memberikan pelayanan yang terbaik khususnya kepada masyarakat di Kabupaten Bima,”. Tutupnya.(Ucok)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.