Header Ads

Bupati Lepas Kontingen Kabupaten Bima Yang Mengikuti O2SN


Bima, Media NTB - Kontingen Kabupaten Bima yang akan mengikuti Olahraga Siswa Nasional ( O2SN) di Provinsi NTB dilepas secara langsung oleh Bupati Bima Hj. Indah Dhamayanti Putri, SE , pada hari Rabu (3/7) di ruang kerja beliau. Selain dihadiri pada siswa yang mengikuti lomba juga dihadiri oleh Kepala Dikbudpora Kabupaten Bima, Kasi Keolahragaan Dikbudpora Kabupaten Bima, para Official, Pelatih dan pendamping para siswa yang mengikuti olahraa olimpiade.


Kasi Keolahragaan Pada Dikbudpora Kabupaten Bima Nurdin, S.Pd, M.Si dalam laporan mengatakan bahwa kegiatan yang diikuti ini dalam rangka ajang kompetisi dalam bidang olahraga bagi para siswa pada jenjang Sekolah Dasar dan Sekolah Menengah Pertama. Siswa yang mengikuti olimpiade sainsmerupakan siswa / siswi yang telah lolos seleksi tingkat Kabupaten dan siswa – siswa terbaik yang mengikuti olimpiade siswa nasional.  Olimpiade Sains Nasional diadakan sekali dalam satu tahun di kota yang berbeda-beda. Kegiatan ini merupakan salah satu bagian dari rangkaian seleksi untuk mendapatkan siswa-siswi terbaik dari seluruh Indonesia yang akan dibimbing lebih lanjut oleh tim bidang kompetisi masing-masing dan akan diikutsertakan pada olimpiade-olimpiade tingkat nasional. 



Kegiatan ini akan dilangsungkan selama 3 (tiga) hari mulai dari tanggal 4 s/d 6 Juli 2019 di Provinsi NTB, dengan cabang olahraga yang diikuti kontingen Kabupaten Bima yaitu  Cabang Olahraga Atletik, Cabang Olahraga Pencak Silat, Cabang Olahraga Karate, Cabang Olahraga Renang, Cabang Olahraga Bulutangkis dengan jumlah peserta dari kabupaten Bima 30 orang atletik dan pelatih sebanyak 18 orang.


Bupati Bima Hj. Indah Dhamayanti Putri, SE dalam arahan mengatakan bahwa pertama – tama saya atas nama pemerintah dan pribadi menyampaikan ucapan selamat kepada anak – anaku yang telah terpilih menjadi anggota kontingen dari Kabupaten Bima pada ajang Olahraga Siswa Nasional ( O2SN) yang diselenggarakan di Provinsi NTB ini.  Dengan mengikuti ajang lomba O2SN ini kita dapat mengukir prestasi lewat ajang ini sehingga pada ajang ini pula para atletik yang mengikuti beberapa cabang olahraga dapat menunjukan prestasi selama mengikuti lomba, selain mengikuti lomba O2SN, dipara peserta, para pelatih wajib untuk menjaga sikap  maupun prilaku yang baik sebagaimana jati diri sebagai orang Bima.


Disamping itu, selama mengikuti lomba ini para peserta harus menjunjung jiwa sporitivitas sebagai landasan bagi para peserta  dalam mengikuti cabang olahraga yang diikuti. Perlu dipahami, penting bagi kita untuk berprestasi, akan tetapi lebih penting apabila setiap event  yang kita ikuti, dilaksanakan dengan memegang teguh prinsip sportivitas yang senantiasa mengedepankan kesetiakawanan kejujura dan kredibilitas dan kemampuan suadara sebagai peserta atlit sehingga setiap konsekwensi dari sebuah ajang lomba, baik kemenangan nataupun kekalahan, diperoleh   dengan penuh kehormatan. Laksanakankah ajang lomba ini dengan penuh semangat, dedikasi dan tanggung jawab selama mengikuti lomba. Berikanlah yang terbaik, apapun hasilnya nanti para peserta / atlet yang mengikuti lomba saudara tetap yang terbaik dan terpilih.


Sekali lagi saya selaku Kepala daerah mengucapkan selamat mengikuti lomba ajang O2SN dengan harapan pada ajang nanti kita dapat mengukir prestasi pada ajang lomba tersebut dan dapat mengharumkan nama Kabupaten Bima pada ajang lomba tersebut.(NM)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.