Header Ads

Hampir Roboh, Masyakat Mamabana'e Akan Kumpul Uang Bangun Ulang Masjid


Bima, Media NTB - Panitia Pelaksana Pembangunan Masjid Nurul Yaqin Dusun Mambana'e Desa Karampi Kecamatan Langgudu Kabupaten Bima menggelar rapat Perancangan pembangunan masjid setempat. 



Rapat Perancangan dan penetapan Program Kerja Panitia Pelaksana Pembangunan Ulang Masjid Nurul Yaqin Mambana'e  ini Berlangsung di Masjid Setempat Kamis, (5/7/2019) Pukul 20.30 sampai Selesai.



Hadir Pula Pada pertemuan adalah Remaja Masjid, Cepe Lebe, Kepala Dusun, Tokoh Agama, Tokoh masyarakat beserta tokoh tokoh masyarakat yang ada di Dusun Mambana'e, desa Karampi.



Pantauan media ini, pertemuan tersebut  berlangsung dengan diawali pembicaraan tentang seluk beluk kekurangan dalam rencana Pembangunan ulang Masjid tersebut.



Ketua Panitia Pelaksana Ismail S.Pd  menyebutkan bahwa tidak ada sama sekalinya stok anggaran untuk pembangunan ulang masjid Nurul Yaqin ini.



"Masjid hampir Roboh..!!! tanpa anggaran sekalipun rumah ibadah ini terpaksa dibongkar untuk dibangun ulang, dari pada menunggu roboh dikhawatirkan bisa meregut nyawa jama'ah". Kata Ismail kepada media ini. 



Ismail melanjutkan, guna mewujudkan rencana kerja bangun ulang masjid ini dibutuhkan kerja sama dari segala pihak, baik masyarakat maupun pemerintah.



"Kami sangat mengharapkan bantuan dari pemerintah desa, pemerintah daerah agar segera memprioritaskan pembangunan ulang Masjid Nurul Yaqin,  karena selama ini Pemerintah terkesan tutup mata dengan kondisi masjid kami. Pemerintah desa juga tidak pernah memprioritaskan sebagian kecil Anggaran Dana Desa (ADD) pertahun Untuk modal pembangunan ulang masjid ini." ungkap Ismail



Sementara itu, kepala Dusun Mambana'e Muhammad mengapresiasi Gerakan Pembangunan ulang masjid tersebut, Karena dilihat susah mencari anggaran dia menginginkan supaya seluruh warga yang ada di dusun tersebut mengumpulkan uang sumbangan sebesar Rp. 150. 000., per KK.

Rapat panitia dan masyarakat

Pihak pemerintah dusun Mambana'e mengaku akan turun tangan membantu panitia untuk menggerakan masyarakat baik untuk urusan pekerjaan, pengumpulan anggaran, bahan dan segala keperluan untuk pembangunan ulang masjid tersebut.(Mijin)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.