HUT Bima Ke – 379, Bukan Usia Muda Lagi



Bima, Media NTB - Pemerintah Kabupaten Bima dibawah kepemimpinan Bupati Bima Hj. Indah Dhamayanti Putri, SE dan Wakil Bupati Bima Dahlan M.Noer terus melakukan pembaharuan dengan melaksanakan amanah yang dititahkan oleh masyarakat kepada beliau berdua guna menjalankan roda pemerintahan. Demikian ungkapan Bupati Bima Hj. Indah Dhamayanti Putri, SE pada saat upacara peringatan Hari Ulang Tahun Bima Ke – 379 yang dilangsungkan di halaman kantor Bupati Bima pada hari Jum’at (5/7).



Turut hadir dalam kegiatan ini, Danrem 162 Wirabhakti, Bapak Wakil Bupati Bima;Pimpinan dan Segenap Anggota DPRD Kabupaten dan Kota Bima;Rekan-rekan Unsur Forum Koordinasi Pimpinan Daerah Kabupaten Bima dan Kota Bima;Ketua Pengadilan Negeri Raba Bima;Sekretaris Daerah Kabupaten Bima,Pimpinan Instansi Lingkup Pemerintah Kota Bima dan Kabupaten Bima Beserta Jajarannya;Jenateke Kesultanan Bima,Sesepuh Masyarakat Bima, Majelis Adat Dana Mbojo, Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama dan Tokoh Pemuda; Paguyuban Etnis Nusantara;Para Pejabat Sipil, TNI/POLRI, Pimpinan Instansi Vertikal/BUMN/BUMD;Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Bima;Ketua Gabungan Organisasi Wanita Kabupaten Bima;Pimpinan Partai Politik, Pimpinan Perguruan Tinggi, Organisasi Sosial Kemasyarakatan, Rekan-rekan Insan Pers;Camat, Muspika dan UPT Dinas, Para Kepala Desa, Sekretaris Desa dan Ketua BPD.



Dikatakan pula bahwa momentum ini, bagi masyarakat Bima bukan hanya menjadi media untuk bermuhibah kenangan, namun lebih dari itu, memberi pembelajaran hikmah agung yang terwariskan dari generasi ke generasi tanah leluhur. Tugas kita adalah melanjutkan estafet perjuangan tersebut agar karya kita semua dicatat dengan tinta emas dilubuk hati yang paling dalam oleh generasi penerus kita sebagai era yang sangat menentukan masa depan menjadi lebih baik.



Oleh karena itu, peringatan hari jadi, mengilhami kita untuk menengok masa lalu sebagai sebuah mata rantai sejarah yang memberi hikmah pembelajaran guna menapaki masa kini dan masa depan. Di Usia Dana Mbojo tak lagi muda; namun energy dan spirit kesamaan harapan dan kemuliaan cita-cita, menderajadkan Dou Labo Dana yang dibingkai dalam Visi Bima RAMAH, meniscayakan perjuangan berkelanjutan serta kesanggupan untuk menselarasi perkembangan kehidupan yang serba modern serta aneka kecenderungan dan perubahan pola pikir dan pola hidup masyarakat, dengan meneguhkan esensi ajaran agama, menjadikan hukum sebagai panglima, menjaga tatanan nilai dan soliditas, merawat kerifan budaya local, memberikan ruang dan memupuk partisipasi, serta menjalin sinergi antara satu dan lainnya.



Karya dan inovasi ASN pada semua leading sector untuk menghimpun energi yang masih terserak menjadi energi solid, yang dibarengi dengan efektifitas dan efisiensi system dan prosedur serta kesanggupan menunjukkan jati diri sebagai aparatur yang memiliki kemapanan dalam arti luas, mendidik serta mengayomi masyarakat; menjadi anak kunci pelayanan dan pemberdayaan hingga pada akhirnya masyarakat dapat memperoleh pelayanan prima, cepat, tepat dan akurat serta setiap program yang direalisasikan dapat secara nyata memberi dampak kebaikan dan perbaikan.



Untuk Itu, Pemerintah Kabupaten Bima terus berbenah diri, seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) berupaya giat mengelola dan mengembangkan segala bentuk potensi secara maksimal dan terpadu guna membuka peluang usaha dan lapangan pekerjaan yang pada akhirnya dapat memberikan daya dukung peningkatan perekonomian dan kesejahteraan masyarakat.



Saya berharap melalui HUT Bima ini marilah kita bergandengan tangan, merapatkan barisan dalam rangka upaya kita bersama membangun daerah kita ini kearah yang lebih baik.(NM)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.