Header Ads

Jalan Rusak dan Tanjakan Curam, Mobil Pic Up Yang Memuat Warga Karampi Terguling


Bima, Media NTB - Selasa, (9/7/2019) sekitae pukul 13.30 Wita Terjadi Kecelakaan salah satu mobil Pic Up di jalan lintas desa Karampi dengan desa Sarae Ruma Kecamatan Langgudu Kabupaten Bima.



Informasi yang dihimpun media ini, mobil Pic Up dengan muatan puluhan penumpang ini gagal melewati tanjakan curam, sehingga akhirnya mobil bak terbuka ini surut kembali.



Akibat curamnya turunan ditambah jalan licin karena belum diaspal sehingga mobil sulit dikendalikan dan jatuh dan terguling.



Beruntung, akibat kecelakaan tunggal ini tidak adanya korban meninggal, hanya saja dari puluhan orang yang diangkut mobil tersebut 10 Orang mengalami luka ringan dan 7 orang luka berat.



Setelah dievakuasi oleh warga, korban sempat dilarikan ke Pustu Desa Sarae Ruma dan desa Karampi untuk mendapatkan penanganan medis. 



Puluhan korban tersebut diketahui adalah  masrakat desa Karampi yang berkunjung ke acara pernikahan keluarganya yang bertempat tinggal di Desa Sarae Ruma Kecamatan Langgudu.



Akibat tidak adanya transportasi laut yang biasanya di pakai, para keluarga yang berkunjung menggunakan Transportasi darat, dengan tantangan besar ini melewati jalan daratan kerikil dan bebatuan besar yang tak layak lagi jalan ini dipakai.



Sedangkan itu pihak Pustu Desa Karampi pada media ini mengatakan mereka sudah memberikan rujukan kepada pasien  luka berat sebanyak 7 Orang tersebut  dan akan segera di bawa ke Puskesmas Langgudu Siang ini Pukul 14.25 Wita guna mendapatkan pengobatan medis yang lebih layak.


Sementara itu, pihak pemerintah Desa Karampi berjanji akan segera mengurus administrasi korban luka berat untuk mendapatkan perhatian khusus dari Djasa Raharja.(Mijin)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.