Header Ads

Jangan Lewatkan Kegiatan Seru Akan Meriahkan Festival Sangiang Api 2019


Erwin, S.Pd

Bima, Media NTB - Bersiap-siaplah sebab Festival Sangiang Api 2019  Akan digelar pada 28 Juli hingga akhir  Agustus 2019 mendatang di Pantai Sangian Kecamatan Wera Kabupaten Bima NTB . Beberapa  kegiatan menarik  akan membuat wisatawan sulit melupakan kemeriahan festival budaya yang dilakukan setiap tahun ini.



Menurut Ketua Panitia, Erwin, S.Pd yang dikonfirmasi oleh Media ini lewat WatsApnya mengatakan bahwa,
Kegiatan seru itu sudah masuk agenda Provinsi dan rencananya akan dibuka langsung oleh Gubernur NTB Dr. Zulkieflimansyah, S.E., M.Sc. dan dikabarkan akan dihadiri oleh , Dirjen pengembangan Daerah tertentu, Kementrian Desa, Kementrian perikanan dan kelautan, Kementrian Pariwisata, Gubernur Nusa Tenggara Barat, Kadis Pariwisata, Bupati Bima dan Ketua DPRD Kabupaten Bima.



Adapun mata lomba yang akan di adakan yaitu;
-Lomba sampan layar junior yg mana pesertax adalah yg usia pelajar
-Lomba sampan dayung kelas lokal sangiang dan umum
-jelajah gunung sangiang 
Yg pada poinx adalah mengeksplorasi spot atau objek wisata yg ada di pulau sangiang karna disana ada sumber air panas, diving, padang savana
-wisata kuliner dan kerajinan kita rangkai pada item sangiang expo 
- panggung kesenian yg menyajikan lomba teater/drama tradisional, tari tradisional, dan musik akuistik semuanya terbuka tuk umum.



Hasil technical meeting sampan layar ada 12 peserta yg terbagi dlm tiga pool yakni A, B dan C memperebutkan hadiah puluhan juta rupiah.



"Lomba sampan layar tradisional dewasa adalah kelas yg bergengsi dan jadi ikon kegiatan festival Sangiang Api 2019" Jelas Ketua Panitia.(Iphul)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.