Header Ads

Kemeriahan Lomba Antar RT Desa Tonda Layak Wakili NTB Pada Lomba Nasional


Bima, Media NTB - Dalam memeriahkan hari jadi kabupaten Bima yang ke-379 pemerintah Desa Tonda mengadakan lomba antar rukun tetangga (RT) dalam lomba ini yang dinilai adalah kebersihan lingkungan,  keindahan,  kekompakan dan administrasi setiap RT. 



Pada rabu 17 Juli 2019 panitia lomba yang sekaligus menjadi juri lomba ini sejak pagi berjalan mendatangi tiap-tiap rumah warga mulai dari RT 01 Sampai RT 09. Saat mendatangi warga tim juri disabut dengan kesenian traditional Bima seperti tarian buja kadanda di RT 03, zikir hadrah di RT 06, rebana di RT 07.



Ilyas, S.Pd selaku ketua tim juri yang menilai lomba mengapresiasi antusiasme warga masyarakat desa tonda dan kegigihan ketua RT mendorong partisipasi warganya,  dalam sambutannya ilyas menyatakan: kami selaku tim juri mengapresiasi antusiasme warga masyarakat desa tonda karena telah bahu-membahu dan rela mengorbankan waktu,  tenaga dan uang untuk memperindah rumah dan lingkungannya masing-masing demi tercipta lingkungan yg bersih,  indah. Semestinya desa tonda mengikuti lomba desa tingkat nasional mewakili Nusa Tenggara Barat.



Juga kepada ketua-ketua RT yang telah memotivasi mendorong warganya untuk mempercantik rumah dan lingkungannya masing-masing dan juga kami meminta Masyarakat agar tidak kecewa apabila RT-nya tidak mendapatkan juara, lanjutnya.


Beragam persiapan yang dilakukan oleh warga desa Tonda dalam mengikuti lomba antar RT ini mulai dari mengecet pagar,  membersihkan lingkungan dan membuat berbagai kreasi hiasan yang dipasang di pagar dan gang.(NM)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.