Header Ads

Kunjungi Korban Kebakaran Teke, Umi Dinda Bantu Pribadi 3,5 Juta


Bima, Media NTB - Bupati Bima Hj. Indah Dhamayanti Putri, SE mendapat kabar tentang terjadinya kebakaran di desa teke Kecamatan Palibelo, Minggu  (28/7) langsung menuju lokasi kebakaran.  



Setibanya di lokasi tersebut Bupati yang akarab disapa Umi Dinda ini langsung menemui warga guna mengetahui kondisi terkini warga korban kebakaran sekaligus meninjau tempat kejadian kebakaran.



Pada kesempatan tersebut, selain menemui korban kebakaran, Umi Dinda juga minta kepada BPBD, Dinas Kesehatan dan Dinas Sosial serta OPD terkait  untuk tetap standbye di lokasi sampai keadaan normal kembali. Sehingga dari keberadaan dinas terkait ini kedepanya dapat mengantisipasi terjadinya kebakaran.


Informasi yang dihimpun, kebakaran yang dialami oleh saah satu rumah warga sehingga dari kejadian ini semua harta benda milik warga hangus terbakar tanpa tersisa dan kebakaran yag dialami warga ini disebabkan oleh aruspendek dimana dari kejadian tersebut begitu cepatnya api menyambar rumah warga. Dari kejadian tersebut pemilik rumah kbetulan tidak ada di rumah, sehingga tidak dapat terselamatkan seluruh harta benda milik warga.


Umi Dinda mengharapkan kepada pemilih rumah agar sabar menerima coban ini, karena cobaan ini merupakan datangnya dari Allah SWT. Hal ini dikarenakan dalam menghadapi berbagai ujian tersebut, ada beberapa sikap yang harus dilakukan seorang mukmin. Pertama, tetap merasa yakin atau optimistis bahwa akan datang pertolongan Allah kepada kita. Kedua, segera mengucapkan innaa lillaahi wainnaa ilaihi rajiuun setiap kali mendapat musibah. Sikap selanjutnya adalah bertawakal kepada Allah.


"Saya berharap dengan kejadian ini kita harus tetap waspada sehingga kejaidan tersebut tidak akan terulangi lagi. Karenamusibah ini semua warga masyarakat tidak menginginkanya. Akan tetapi antisipasi perlu kita jaga dan waspada." Ujarnya.


Sebagai wujud dari keprihatinan warga yang mengalami musibah ini Bupati Bima memberikan bantuan pribadisebesar 3,5 juta, dimana dengan adanya bantuan tersebut dapat mmenuhi kehidupanya.(NM)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.