Header Ads

Nike! Merasa Nyaman Pelayanan Cepat Tanggap Dan Sepenuh Hati Kantor BPJS


Bima, Media NTB - “Pelayanan cepat informasi yang disampaikan jelas serta lengkap, itu yang saya dapatkan di Kantor BPJS Cabang Bima”. Begitu sekilas penilaian dari Nike (31/06/19).



Seorang peserta Jaminan Kesehatan Nasional – Kartu Indonesia Sehat (JKN-KIS) dari segmen Pekerja Penerima Upah (PPU) yang sudah merasakan pelayanan prima di BPJS Kesehatan Kantor Cabang Bima saat ditemui tim Jamkes news. Com.



Menurut Nike, selama dirinya melakukan pengurusan kepesertaan JKN-KIS di kantorcabang, tidak ada menemui kendala sama sekali, baik dari segi waktu tunggu pelayanan dan juga pemberian informasi, sangat memuaskan.



“Sebagai seorang Pegawai Negeri Sipil (PNS) yang dituntut untuk disiplin, tentunya waktu saya sangat terbatas untuk melakukan pengurusan kepesertaan JKN-KIS dengan datang langsung ke kantor cabang dan itupun harus seijin atasan saya. Untungnya pelayanan yang saya dapatkan di kantor cabang tidak bertele – tele, karena petugasnya cepat dan tanggap, sehingga waktu saya benar – benar efektif, tidak terbuang percuma dan saya bisa segera kembali ke kantor”. Ujar Nike.



Selain pelayanan yang cepat dan tanggap, suasana pelayanan yang nyaman juga menambah kepuasan peserta sehingga peserta menjadi betah.



“Ruang pelayanannya komplitya, ada ruang laktasinya, ruang bermain anak – anak, dan juga disediakan kursi prioritas bagi penyandang disabilitas, ibu hamil serta manula. Petugas Security bahkan Cleaning Service juga sangat sigap membantu dan memberikan informasi bahkan ketika saya baru sampai. Selain itu ruangan pelayanan yang bersih dan nyaman, juga halaman parkir yang tertata dengan rapi serta aman, meskipun tidak terlalu luas tetapi, jadi saya tidak heran peserta jadi betah dan puas dengan pelayanannya”. Jelasnya.



Nike juga berharap pelayanan BPJS Kesehatan kepada peserta JKN-KIS terus ditingkatkan, mengingat program JKN-KIS merupakan salah satu program penting Pemerintah kepada masyarkat Indonesia dalam memberikan jaminan akses pelayanan kesehatan, sehingga pelayanannya tidak boleh setengah hati.



“Pelayanan yang ramah dan cepat tentunya menjadi dambaan setiap orang disamping sarana dan prasarana yang mendukung. Pelayanan prima atau service excellent akan memberikan nilai tambah kepada masyarakat bahwa BPJS Kesehatan memang berkomitmen memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat”. Tutupnya.(Ucok)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.