Pembukaan FSA 2019 Tidak Dihadiri Bupati dan Gubernur, Panitia Kecewa! Ini Penjelasan Kades Sangiang

Pawai Rimpu Mbojo Meriahkan Pembukaan Festival Sangiang Api 2019

Bima, Media NTB - Ketidak hadiran Bupati
Bima Hj. Indah Dhamayanti Putri, SE dan Gubernur Nusa Tenggara Bara Dr. Zulkieflimansyah, S.E., M.Sc. dalam kegiatan pembukaan Festival Sangiang Api 2019 yang dilaksanakan hari ini minggu, (28/07/19) membuat seluruh panitia merasa sangat kecewa.



Kegiatan yang sudah masuk agenda Provinsi tersebut justru tidak diberikan dukungan oleh pemerintah Daerah dan Pemerintah Provinsi Nusa Tenggara Barat, padahal panitia sudah mengundang jauh-jauh hari sebelum kegiatan tersebut dibuka secara resmi hari ini.



Rasa kekecewaan tersebut diungkapkan lansung oleh Ketua panitia,
"Kami sangat kecewa dengan ketidak hadiran Bupati dan Gubernur, dan ini bukan hanya kami tetapi seluruh masyarakat Wera juga sangaat-sangaat merasa kecewa" tandas Erwin, pada saat diwawancarai langsung media ini



Lebih lanjut Erwin mengungkapkan bahwa masyarakat sudah sangat antusias mengikuti seluruh rangkaian acara mulai dari pawai budaya hingga pertunjukan seni tari dan lainnya yang memang menjadi budaya Bima itu sendiri. 



Sementara itu Kepala Desa Sangiang A. Rasid H. Imran, SE memberikan tanggapan berbeda, Kepala Desa justeru memaklumi terkait ketidak hadiran Pemerintah. Kecewa sih iyah, ' Kata kades' Namun kita perlu garis bawahi, bahwa bukan hanya sangiang yang di urus Gubernur dan Bupati masih banyak daerah lain yang diurus, dan mungkin ketidak hadiran bupati karena masih banyak tugas lain yang beliau urus.

Suasana Ramai di Pantai Sangiang 

"Jadi mudah-mudahan pada hari penutupan Bupati dan Gubernur bisa hadir untuk berbaur bersama masyarakat , jadi kekecewaan masyarakan karena bentuk kecintaan terhadap pemerinta" tutur Kades sangiang saat diwawancarai media ini


Alasan Bupati Bima tidak menghadiri kegiatan yang bergengsi tersebut karena Bupati memiliki agenda yang lebih penting lagi di Ntonggu. Hal itu disampaikan oleh Camat Wera H. Ridwan, S.Sos yang dikonfirmasi media ini lewat telepon genggamnya pada minggu pagi, (28/07/19). " Iyah saya membenarkan Bupati tidak bisa hadir di kegiatan Festival karena beliau ada kegiatan di Desa Ntonggu Kecamatan Palibelo" jelas Camat Wera.(Iphul)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.