Header Ads

Pemdes Bala Menerima Peserta KKN STKIP Taman Siswa Bima, Pihak Kampus Ucapkan Terimakasih


Bima, Media NTB - Pemerintah desa Bala Kecamatan Wera Kabupaten Bima menerima peserta  KKN-PPL terpadu angkatan ke-IV STKIP Taman Siswa Bima di Aula Kantor Desa Bala Pada Sabtu, (13/17/19).



Pemerintah Desa melalui Sekertaris Desa Bala , Imawansyah, S. Hut menyampaikan, "Kehadiran mahasiswa KKN ini, semoga dapat mbantu kami selaku pemerintah dan masyarakat desa Bala, dan ketika itu terlaksana dengan baik, Insya Allah Masyarakat termotivasi melakukan kegiatan-kegiatan Bhakti Sosial serta semakin peduli terhadap lingkungan sekitar" Tandasnya.




Sementara itu Pihak Kampus STKIP Taman Siswa melalui Dosen Pembimbing Lapangan (DPL), Ajwar, M.Pd,  yang diwawancarai langsung oleh Media ini di lokasi posko mengatakan, Pada proses KKN-PPL kali ini ada tiga program study yang akan kami lakukan yaitu prodi PGSD, PTI dan PPK, Prody PGSD berjumlah 14 orang, PTI ada 3 orang dan PPKN ada 8 orang jadi totalnya ada 25 orang.



Program-program yang sudah kami rencanakan itu sesuai dengan arahan Kapolres Bima untuk membantu desa dalam proses penggunaan, pengawalan, dana desa yang merupakan program-program yang dilakukan oleh pemerintah desa.



Lanjut Ajwar,  Ada program fisik dan non fisik termasuk kita akan meningkatkan rumah bahasa atau literasi masyarakat desa, dan kenapa kami dititipkan di dusun tongga desa Bala karena disana ada program Kampung KB.



Jadi pelaksanaannya nanti banyak hal yang akan dibantu termasuk dua Sekolah yg ada di Desa Bala dan kami juga akan titipkan ke SMA, dan SMP di Desa Nunggi.



"Semoga Peserta KKN ini dapat mengaplikasikan ilmunya yang mereka dapatkan dari kampus kepada masyarakat Desa Bala" Harap Ajwar. M.Pd.(Iphul)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.