Header Ads

Pemilihan Anggota BPD Tawali, Pendes Bentuk Panitia


Bima, Media NTB - Rabu, (17/07/19) bertempat di aula kantor Desa, Pemerintah Desa Tawali membentuk panitia pemilihan Badan Permusyawaratan Desa (BPD) yang akan diselenggarakan bulan depan.



Pada acara membukaan  pembetukan panitia pemilihan BPD tersebut dibukakan langsung oleh Camat Wera H. Ridwan, S. Sos. Didepan seluruh undangan yang hadir Camat Wera mengingkatkan kepada seluruh masyarakat.



"Siapapun yang masuk dalam kepanitian ini diharapkan  bisa bekerja secara maksimal sesuai dengan mekanisme dan aturan  yang berlaku, dan dalam pemilihan BPD nantinya semoga berjalan aman, damai dan lancar dan tidak melahirkan kecemburuan sosial" Cetus Camat Wera.



Sementara itu Kepala Desa Tawali, Abdul Muis HAM, mengharapkan dalam rapat pembentukan panitia ini, kita harus mampu betul-betul melihat  orang-orang yang paham mekanisme serta harus netralitas, dan tidak boleh mengarahkan, mendukung salah catu calon anggota BPD.



"Undangan seratus lembar, selain daripada itu kami sudah melakukan sosialisasi kepada masyarakat untuk menghadiri rapat pembentukan panitian pemilihan BPD, Semoga berjalan lancar, aman dan damai" Ucap Pak Kades.



Lebih lanjut ia mengatakan sesuai dengan aturan Perbup. kita sudah di SK kan oleh pemerintah Kabupaten Bima bahwa desa tawali mendapatkan 9 orang yang akan mengisi BPD desa Tawali dan pada saat pemilihan nantinya Kepala Desa Mengharapkan harapkan untuk menghindari adanya saling memfitnah, harus saling menghorhargai, menghormati dan saya betul-betul akan menunjukan silap yang netral dan tidak akan berpihak kepada siapapun. Harapnya.



Ini nama-nama panitia pemilihan BPD,
Ketua Panitia, Iswadi, SH., Wakil Ketua, Gufran, SH., Sekertaris Panitia, Adhar, S.Sos
Bendahara Panitia, Arief Khairudin dan 
anggota: Masnun, Haryanto, M. Tayeb, Faisal Tanjung, Wawan Samsul Rijal, Iksan, St, Gijrin.



Iswadi, SH., selaku ketua panitia pembetukan BPD mengatakan, terimakasih kepada adik saya Kepala Desa Tawali yang telah membentuk panitia pembentukan BPD dan teman-teman panitia yang telah menunjuk saya sebagai ketua panitia, harapanya dapat bekerja secara maksimal, terukur sesuai dengan juknas dan juknis. Saya patut memberikan apresiasi karena banyak sekali dibeberapa dusun yang memiliki keinginan untuk menjadi anggota BPD dan ini membuktikan bahwa kita semua serius membangun desa.(Iphul)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.