Header Ads

Penuhi Kebutuhan Air Bersih, Ini Yang Dilakukan Babinsa Doropeti Bersama Warga


Dompu, Media NTB - Pada musim kemarau, beberapa daerah di NTB mengalami kesulitan pemenhuna kebutuhan air bersih keperluan sehari-hari seperti di Desa Doropeti Kecematan Pekat Kabupaten Dompu. 


Melihat kondisi tersebut, Babinsa Desa Doropeti Koramil 1614-05/Pekat Serda Syarifuddin bersama para tokoh didesa tersebut berupaya mencari solusi pemenuhan kebutuhan air bersih untuk warga, salah satunya dengan cara pemasangan saluran pipa air bersih.


Pada Sabtu pagi (20/7), Babinsa bersama masyarakat setempat melaksanakan gotong royong pemasangan saluran pipa air bersih di Dusun Gunungsari Desa Doropeti yang dihadiri Kepala Desa Dahlan.


Dandim 1614/Dompu Letnan Kolonel Czi Arief Hadiyanto, S.IP., secara terpisah memberikan apresiasi kepada Babinsa jajaranya yang mampu memberikan solusi dan turun langsung membantu kesulitan yang dialami warga binaanya.


"Ini patut dijadikan contoh yang baik bagi para Babinsa yang lain untuk terus berada ditengah-tengah warganya sehingga sekecil apapun permasalahan yang dihadapi warganya cepat diketahui dan membantu mencari solusi yang tepat," ungkap Arief disela-sela kesibukannya.


Menurutnya, kondisi cuaca dan musim yang tidak menentu ini akan membawa dampak juga pada kelangsungan hidup manusia seperti menurunnya debit air bersih.


Untuk itu, Dandim Alumni Akmil 1998 tersebut berharap agar Koramil jajarannya melalui para Babinsa untuk segera memantau dan mengecek kondisi desa binaanya, apabila terjadi hal yang sama agar segera dilaporkan sehingga bisa dilakukan upaya penanganan yang lebih baik khususnya dari Pemerintah Daerah bersama perangkatnya.(NM)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.