Header Ads

Sekda Pimpin Peringatan Hari Koperasi Nasional Tingkat Kabupaten Bima



Bima, Media NTB - Upacara peringatan Hari Koperasi Nasional Ke – 72 tingkat Kabupaten Bima hikmad. Kegiatan tersebut dilangsungkan di halaman kantor Dinas Koperasi dan UKM Kabupaten Bima pada hari Kamis (11/7). Kegiatan tersebut langsung dipimpin oleh Sekda Kabupaten Bima Drs. HM. Taufik HAK, M.Si selaku Pembina upacara. Turut hadir dalam kegiatan ini Assisten, Kepala Dinas Koperasi dan UKM Kabupaten Bima beserta jajaranya, para Kepala OPD Lingkup Pemerintah Kabupaten Bima,  Pengurus Dekopinda Kabupaten Bima, pengurus Koperasi se – Kabupaten Bima, keluarga besar koperasi , para penggiat.


Sekda Kabupaten Bima pada saat membacakan amanat dari Menteri Koperasi UKM RI AA. Gede Ngurah Puspayoga mengatakan bahwa Negara kita akan terus terintegrasi dengan dunia, Negara – Negara lain terkait dengan persaingan pun juga sudah menjadi global, dimana sekurang – kurangnya regional. Maka dari itu dunia sudah terbuka dengan seiringnya maraknya teknologi dan internet. Dalam kondisi seperti ini dirasakan sangtlah penting bagi kita untuk belajar dari yang terbaik  dengan melihat contoh keberadaan sebuah koperasi global / 300  besar koperasi global.
 


Oleh karena itu dengan adanya kemajuan era teknologi sekarang ini, dengan begitu cepatnya kita mengakses informasi dengan begitu cepatnya, sehingga dengan begitu cepatnya akses teknologi ini kedepanya sebuah koperasi masuk teknologi digital. Dengan masuknya sebuah koperasi dalam dunia digital tersebut diharapkan kita dapat melihat perkembangan sebuah koperasi yang maju tersebut.


Saya berharap kepada seluruh koperasi sudah selayaknya menjadi tempat para anggota untuk belajar bersama – sama mengenal marketing, sehingga kedepan system ekonomi gotong royonh yang ingin kita kembangkan terus dan mengimplikasikan, mengumpulkan, menebarkan pengetahuan informasi yang terkini dan mengembangkan keterampilan baru diantara angota koperasi.  



Menurut Kepala Dinas Koperasi dan UKM Iwan Setiawan, SE dalam pengantar, bahwa Di  usia  koperasi  yang  ke- 72 tahun  ini, banyak   koperasi   yang   telah   maju   dan dapat  memberikan  manfaat  bagi  anggota dan    masyarakat    sekitarnya.    Koperasi-Koperasi  tersebut memberikan  kontribusi nyata      dalam      meningkatkan Produk Domestik   Bruto(PDB),   Kewirausahaan dan Bisnis e-Commerce. Sebagaimana kita ketahui bersama bahwa Produk Domestik Bruto merupakan    salah    satu indikator makro untuk  mengetahui  perkembangan perekonomian   di   suatu   negara   dalam periode   tertentu. PDB pada   dasarnya merupakan jumlah dan atau kontribusi nilai tambah  yang  dihasilkan  oleh  seluruh unit Sebagaimana   diketahui bersama   bahwa PDB merupakan    salah    satu indikator makro untuk  mengetahui  perkembangan perekonomian   di   suatu   negara   dalam periode  tertentu, dan PDB pada   dasarnya merupakan jumlah dan atau kontribusi nilai tambah  yang  dihasilkan  oleh  seluru  suatu   negara   tertentu   dalam periode tertentu.


Maka dari itu melalup peringatan hari Koperasi ini, dapat meningkatkan kualitas sumber daya manusia, kelembagaan dan usaha serta kemudahan sebuah koperasi dalam mengakses perijinan dan permodalan melalui pelayanan yang cepat,mudah dan murah dengan membangun semangat kebangsaan dan kegotong royongan sebagai salah satu spirit pemberdayaan koperasi secara integral dari seluruh komponen bangsa.(NM)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.