Header Ads

40 Anggota KWT Ikuti Bimtek Pembuatan Amplang


Bima, Media NTB - Bimtek pembuatan amplang, jenis makanan ringan berbahan baku ikan bagi Kelompok Wanita Tani (KWT) di Kabupaten Bima berlangsung Kamis (22/8) di aula Kalaki Dinas Kelautan dan Perikanan Kabupaten Bima.
            


Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan Kabupaten Bima Ir. Hj. Nurma M.Si yang melansir amanat Bupati Bima mengatakan, Bimbingan teknis pengolahan amplang berbahan baku ikan bagi KWT di kabupaten Bima merupakan langkah nyata membantu mengurangi beban  suami. 
             


Upaya Bupati Bima melalui Bimtek pembuatan amplang yang berlangsung selama 1 hari oleh Dinas Kelautan dan Perikanan dalam program pengolahan hasil perikanan dari bahan baku ikan bandeng, tenggiri dan udang ditujukan bagi peningkatan pendapatan dan peningkatan nilai tambah  hasil usaha pencaharian suaminya yg berstatus sebagai nelayan dan petani tambak.
                


"Pasca bimbingan teknis, 40 anggota KWT dari tiga kecamatan yaitu Belo, Palibelo dan Woha ini diharapkan akan dapat menumbuhkan usaha-usaha baru di kalangan masyarakat dan menciptakan lapangan kerja  secara berkelanjutan, mulai dari tingkat kelompok dan keluarga". Papar Hj. Nurma.
             


Dikatakan Nurma, Bupati Bima sangat berharap agar produk amplang KWT dapat dipasarkan  di warung dan gerai makanan di sekitar bandara dan tempat lainnya dan memiliki pangsa pasar tersendiri.
Disamping itu, Bimtek pembuatan amplang kali ini secara khusus mengundang KWT Desa Ntonggu Kecamatan Palibelo untuk meningkatkan gizi masyarakat yang jauh aksesnya dari laut.
             


"Kami yakin, ke depan jika secara bertahap usaha kecil ini  dilakukan secara serius maka akan bisa berkembang dan mandiri". Imbuh Hj. Nurma.(NM)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.