Header Ads

Ajak Gubernur NTB Keliling Kota Bima, Rangga Babuju Suguhkan Motor Sport


Bima, Media NTB - Menarik dan tak biasa, itulah yang keluar dari mulut banyak orang yang mengikuti kegiatan Kunjungan Gubernur NTB, Dr. Zulkiflimansyah bersama rombongan, di Kota Bima hari ini (20/8).



Bagaimana tidak, Pak Gubernur disuguhkan Motor Sport 250 cc dari Club' RSeries Bima dan dikawal oleh 35 unit motor sport gabungan dari RSeries Bima dan KRB. Sementara banyak pejabat Kota dan Kabupaten Bima dibuang bengong karena belum terbiasa serta sebagian belum pernah menunggangi motor seperti itu. Sementara Pak Gubernur sendiri dengan santainya memakai Jaket Motor yang dibawanya dari Mataram, serta Helm standar dan langsung menaiki salah satu motor sport yang telah disiapkan didepan Ruang VIP Bandara Bima.  



Beberapa Kepala Dinas yang mendampingi terlihat ragu dan mengurungkan niat untuk ikut menunggangi motor-motor yang disiapkan. "Hanya yang punya nyali lho yang ikut konvoi pake motor sport begini. Dirumah, saya punya 2 unit" Seloroh, Bang Zul, panggilan akrab Gubernur NTB yang dianggap milenial ini. 



Rundown resmi kegiatan Gubernur NTB di Kota kali ini adalah menyambangi Markas Babuju dijalan Imambonjol Kelurahan Santi, peluncuran Aplikasi Online Uma Ilopeta, kunjungan Kelompok Budidaya Lele di Kecamatan Mpunda dan Coffee Break di Kedai Suhendar kelurahan Penatoi.



Rangga Babuju yang dimintai komentarnya soal kendaraan jemputan untuk Gubernur NTB dan Rombongan menyatakan bahwa hal itu atas permintaan beliau sendiri. "Bang Zul tahu kalau di Bima ada Club' Motor yang fokus dengan Entrepreneur dan Kemanusiaan, beliau minta untuk pakai motor saja dari Bandara ke Kota Bima dan saya sanggupi" Ceritanya.



Lebih lanjut, Lelaki yang kerap dikenal sebagai sosok motivator muda Bima ini menyatakan bahwa pihak RSeries dan KRB (Kawasaki Rider Bima) yang digandeng dalam kegiatan ini sudah menyiapkan 10 unit motor sport bagi kepala dinas kota maupun kabupaten Bima yang ikut konvoi. "Sayangnya, hanya Pak Wakil Walikota Bima dan Kasdim 1608/Bima Mayor inf Hardani yang memilih motor yang disiapkan. Sementara pak Wakil Bupati Bima memang punya motor sendiri, jenis Kawasaki R25. Yang lainnya, ciut" seloroh Rangga Babuju yang juga adalah Pembina Club RSeries Bima ini. 


Gubernur NTB mengunjungi Markas Komunitas Babuju dalam rangka melihat langsung kegiatan dan aktifitas Pengemasan Kopi Bubuk, Pengemasan Beras Merah, Budidaya Ikan Air Tawar serta Budidaya Unggas yang ada. Dari Markas Babuju, rombongan menuju Uma Ilopeta untuk peluncuran aplikasi online pemasaran dan kegiatan berakhir di Kedai Kopi Suhendar Penatoi dalam rangka bertemu dan sharing dengan Komunitas TDA Bima, Club' Motor Bima dan Kopidom (Komunitas Kopi Bima Dompu).

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.