Header Ads

Belum Tuntas Dikerjakan, PEMESTA Desak Polda NTB Selidiki Dermaga Waduruka



Mulyadin
Bima, Media NTB - Ketua Perhimpunan Masyarakat Pesisir Nusantara (PEMESTA), Mulyadin mendesak Polda NTB untuk menyelidiki mega proyek dermaga Waduruka Kecamatan Langgudu yang kini diduga terbengkalai karena ditinggal pelaksana.


Informasi yang diketahuinya proyek yang dikerjakan pada tahun 2018 dengan system tender tersebut sampai saat ini belum selesai dikerjakan. Bahkan pengerjaannya diduga belum mencapai 50 persen.




“Pengerjaan proyeknya tahun 2018 kemarin, namun sampai sekarang belum tuntas dikerjakan. Mengapa demikian ? Saya kira Polda NTB bisa menjawanya,” katanya, Rabu (07/08/19). 


Diakui Mulyadin, seharusnya proyek dermaga yang menelan anggaran sebesar Rp.4,5 miliar dan bersumber dari APBD Pemerintah Provinsi tahun 2018 tersebuu sudah dimanfaatkan oleh masyarakat pesisir setempat.


“Jika tujuannya sebagai akses transportasi masyarakat pesisir Waduruka semestinya pengerjaannya tuntas. Ini malah dibiarkan,” katanya.


Selain meminta Polda NTB untuk melakukan penyelidikan, Mulyadin juga mendesak Aparatur Pengawas Internal Pemerintah (APIP) seperti Inspektorat untuk melakukan audit investigasi ke lapangan.


“Audit investigasi ini sebagai dasar untuk mengetahui apakah proyek ini merugikan keuangan Negara ataupun ada persoalan sehingga pengerjaannya tidak tuntas,”. Tutupnya.(Ucok)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.