Header Ads

Dinas Koperasi, UKM Adakan Kegiatan Bhakti Sosial Pengobatan Gratis


Bima, Media NTB - Dalam rangka memeriahkan Hari Ulang Tahun Koperasi Nasional Ke – 72 tingkat Kabupaten Bima yang jatuh pada tanggal 12 Juli 2019 beberapa waktu yang lalu, Dinas Koperasi, UKM Kabupaten Bima mengadakan kegiatan bhakti Sosial Pengobatan Gratis terhadap warga masyarakat desa tambe Kecamatan Bolo. Kegiatan ini dilaksanakan di lapangan sepak Bola desa Tambe Kecamatan Bolo pada hari Minggu (4/8). Turut hadir dalam kegiatan ini Bupati Bima, Para Kepala OPD, Jajaran Koperasi, UKM Kabupaten Bima, para pengurus Dekopinda,  para Pendamping, Camat Bolo, para Dokter dan Bidan pada Pusat Kesehatan Bolo,  Kapolsek Bolo, Danramil, Kepala Desa, Kepala Dusun, Ketua RT / RW serta warga masyarakat Kecamatan Bolo.


Menurut Kepala Dinas Koperasi, UKM Kabupaten Bima Iwan Setiawan, SE mengatakan bahwa  kegiatan pengobatan gratis bagi warga masyarakat desa tambe kecamatan Bolo ini merupakan salah satu ikhtiar dari kami selaku kepala Dinas dalam rangka memberikan pegobatan gratis kepada warga masyarakat, karena dengan pelayanan yang diberikan ini kedepannya masyarakat dapat mengecek kesehatannya, dan melalui kegiatan ini kami juga bekerjasama dengan jajaran Dinas Kesehatan Kabupaten Bima dan Dinas Ketahanan Pangan Kabupaten Bima serta dukungan dari Bupati danWakil Bupati Bima sehingga kegiatan ini dapat berjalan sesuai yang diharapkan.


Selain itu melaui Kegiatan ini pula kami juga mengajak kepada seluruh ketua dan pengurus gerakan koperasi yang berada di Kecamatan Bolo agar bersama – sama mendukung kelancaran kegiatan ini, karena kegiatan ini merupakan salah satu kegiatan dalam rangka peringatan Hari Koperasi Nasional Ke – 72 Tingkat Kabupaten Bima yang salah satunya kegiatan pengobatan gratis.


Kadis Koperasi, UKM Kabupaten Bima Iwan Setiawan, SE berharap semoga apa yang diadakan oleh kami selaku kepala Dinas Koperasi, UKM beserta seluruh jajaran dan kepengurusan Koperasi ini merupakan salah satu bukti kami dalam rangka mendukung visi misi Bupati dan Wakil Bupati Bima dari sisi Makmur. Ujarnya.


Bupati Bima Hj. Indah Dhamayanti Putri, SE mengatakan bahwa  apa yang dilakukan oleh Kepala Dinas Koperasi, UKM Kabupaten Bima beserta seluruh jajarannya ini, patut kita banggakan dan dukung bersama, karena melalui momentum peringatan HUT Koperasi Ke – 72 ini melakukan kegiatan yang berdekatan dengan masyarakat dengan memberikan pelayanan kesehatan gratis kepada warga masyarakat desa tambe Kecamatan Bolo.


Untuk itu selaku kepala daerah menyampaikan apresiasi terhadap Dinas Koperasi, UKM Kabupaten Bima beserta dinas terkait lainnya yang telah melaksanakan kegiatan ini sehingga masyarakat bisa menikmati atas pelayanan kesehatan gratis yang dilakukan ini. Selain itu juga kegiatan seperti ini jangan di lakukan sampai di sini saja akan tetapi kegiatan seperti ini dapat dilakukan di kecamatan – kecamatan lainya sehingga masyarakat bisa merasakan pelayanan kesehatan gratis yang dilakukannya. 


Momentum ini ditandai dengan penyerahan bantuan  5 Kg beras secara gratis kepada masyarakat desa tambe Kecamatan Bolo yang secara simbolis di terima oleh 10 orang perwakilan dari warga masyarakat desa tambe Kecamatan Bolo. Bantuan ini langsung diserahkan oleh Bupati Bima Hj. Indah Dhamayanti Putri, SE kepada para penerima bantuan.(NM)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.