Header Ads

Diskop dan UKM Adakan Pelatihan Kewirausahaan Bagi Wirausaha di Kabupaten Bima


Bima, Media NTB - Dinas Koperasi dian UKM Kabupaten Bima mengaakan pelatihan kewirausahaan dalam rangka pemberdayaan  wirausaha di Kabupaten Bima yang bekerjasama dengan Kementerian Koperasi UKM Republik Indonesia. Kegiatan tersebut dilaksanakan di aula hotel Lila Graha Kota Bima pada hari Kamis (1/8). Hadir dalam kegiatan ini Kepala Sub bidang Penguatan Kewirausahaan Kementerian Koperasi dan UKM RI bapak Rusmin Dampuri yang juga selaku narasumber, Kepala Dinas Koperasi dan UKM Kabupaten Bima beserta Jajaranya serta 40 orang wirausahaan yang mengikuti kegiatan pelatihan ini.


Kepala Dinas Koperasi dan UKM Kabupaten Bima Iwan Setiawan, SE dihadapan para peserta diklat mengatakan bahwa diklat kewirausahaan yang dilaksanakan ini merupakan salah satu kegiatan strategis pada Dinas Koperasi  UKM yang kami laksanakan setiap tahunnya untuk meningkatkan pemahaman, wawasan dan kemampuan para wirausaha, sehingga dalam pengelolaan dan usaha dapat dilaksanakan lebih professional.


Maka dari itu dalam rangka menggalakkan para wirausaha yang handal kami menggadakan kegiatan seperti ini dimulai dari pembinaan manajemen pengelolaan usaha, pengelolaan keuangan koperasi dan pemasaran agar dapat berdaya saing mengikuti tuntutan lingkungan usaha.
Saya Selaku Kepala Dinas Koperasi dan UKM berharap kepada para wirausaha yang mengikuti kegiatan ini agar dapat mengikuti kegiatan ini dengan sungguh – sungguh sehingga pada akhirnya nanti dapat mengembangkan usahanya, dan pengelolaannya dilakukan secara profesional sehingga dapat bertumbuh kembang untuk kesejahteraan kita dalam mensukseskan program Pemerintah. 
Kepala Subdin Penguatan Kewirausahaan Kementerian Koperasi dan UKM RI bapak Rusmin Dampuri selaku narasumber  menyampaikan bahwa  dengan adanya kegiatan ini dalam rangka pemberdayaan wirausaha di Kabupaten Bima sekaligus upaya menumbuhkan dan mengembangkan kewirausahaan yang dilakukanya, oleh karena itu Pemerintah Pusat melalui  Kementerian Koperasi dan UKM RI terus mendukung dan mendorong pemerintah Kabupaten Bima melalui Dinas Koperasi dan UKM Kabupaten Bima agar terus melaksankan program kewirausahaan Nasional (GKN) dengan melibatkan seluruh stakeholder baik di pusat maupun daerah, Sehingga melalui kegiatan ini kedepanya sebagai upaya Peningkatan Kapasitas SDM.


Lebih lanjut Rusmin menjelaskan dengan adanya kegiatan ini para wirausaha akan tangguh, terampil dan handal dalam menjalankan usahanya agar dapat berkembang lebih baik lagi, sehingga pada akhirnya dapat meningkatkan pendapatan dari usaha yang dilakukanya. Dengan adanya pelatihan kewirausahaan seperti ini merupakan sinergitas antara Kementerian Koperasi dan UKM dengan pemerintah sehingga melalui kegiatan seperti ini dapat meningkatkan pemahaman para wirausaha dalam meningkatkan pendapatan dari hasil wirausaha yang dilakukan.(NM)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.