Header Ads

Hikmatnya Perayaan Idul Adha di Wisma Indonesia Baku


Baku, Media NTB - 11 Agustus 2019, Mulai pukul 7 pagi Wisma Indonesia di Baku, Azerbaijan sudah mulai dipadati WNI dan komunitas Malaysia yang hendak melaksanakan solat Ied Al Adha.



Solat Idul Adha di Wisma Indonesia juga dihadiri oleh para Duta Besar dari Negara lain seperti Saudi Arabia, Malaysia, Sudan dan Palestina. Imam dan khotib solat Idul Adha di Wisma Indonesia ini dilakukan oleh para mahasiswa Indonesia di Azerbaijan.



“Sudah menjadi tradisi selama beberapa kali perayaan Hari Besar Islam, Indonesia yang menyelenggarakan Solat Ied, untuk memberikan makna bahwa Indonesia merupakan Rahmatan lil alamin,” kata Dubes RI untuk Azerbaijan, Husnan Bey Fananie.



Dalam kesempatan hari raya qurban ini, di Wisma Indonesia juga diselenggarakan penyembelihan hewan qurban berupa 11 ekor domba, yang merupakan hewan qurban dari para WNI yang tinggal di Baku.



Setelah selesai dipotong dan dipaketkan, daging qurban ini didistribusikan kepada masyarakat Azeri yang kurang mampu dan termasuk para pengungsi.(NM)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.