Header Ads

Inspektorat Kota Bima Gelar Rakor Koordinasi TP4D Kota Bima



Bima, Media NTB - Inspektorat Kota Bima bekerjasama dengan Kejaksaan Negeri Bima menggelar Rapat Koordinasi Tentang Pembentukan Tim Pengawal, Pengamanan Pemerintahan dan Pembangunan Daerah (TP4D) Kota Bima Tahun Anggaran 2019. Acara ini buka oleh Asisten Administrasi Umum Setda Kota Bima Drs. H. Sukri M.Si.



Acara yang digelar pada Rabu 17 Juli 2019 di Aula Kantor Inspektorat Kota Bima ini dilaksanakan dalam rangka menyamakan persepsi tentang tugas dan fungsi TP4D Kota Bima.



Rapat koordinasi TP4D menjadi bagian yang sangat positif untuk melakukan tindakan pencegahan preventif, serta bisa memberikan ketenangan bagi Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang melaksanakan kegiatan. Adapun tujuan Rapat koordinasi TP4D ini kepada Aparatur Sipil Negara (ASN) agar tidak perlu kawatir dan takut mengambil keputusan dalam melaksanakan kegiatan pembangunan.



“Manfaatkan dan jangan ragu berkonsultansi supaya dapat meminimalkan kesalahan dalam pelaksanaan kegiatan,” ujar Asisten.



Tim TP4D akan menjadi pengawal, pengaman dan mendampingi setiap pelaksanaan kegiatan yang ada sehingga dapat terhindar dari kegiatan yang melawan aturan hukum.



“Hal ini juga akan mendorong percepatan pembangunan di Kota Bima sehingga terserapnya anggaran secara optimal dan berdampak pada tumbuhnya iklim investasi yang mendorong pertumbuhan ekonomi di Kota,” jelasnya.



Rapat koordinasi dihadiri oleh Kepala perangkat daerah, Kabag dan Kasubid yang ada di Instansi yang berada di Lingkup Pemerintah Kota Bima.(NM)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.