Header Ads

Keindahan Air Terjun Mombu Menunggu Lirikan Pemerintah


Bima, Media NTB - Tim Pelaksana Inovasi Desa (TPID) Kecamatan madapangga bersama pendamping desa mendampingi pengurus Badan usaha milik desa (Bumdes) woro, bpd dan pengurus karang taruna desa woro melakukan identifikasi sumber Air terjun yang akan dijadikan Pariwisata Desa Woro.



Kegiatan tersebut dilaksanakan pada Minggu (18/8/2019).



Kegiatan dilaksanakan sekira pukul 08.00 Wita, di sumber air terjun "Mombu".



Ketua BUMDesa Woro Abdarah mengatakan, Air terjun Mombu merupakan salah satu air terjun yang ada di Desa Woro bagian Selatan pemukiman warga Desa setempat. Dimana sumber air tersebut memang dikenal sebagai tempat destinasi wisata air terjun yang kian lama diimpikan warga untuk dijadikan Pariwisata.



"Wilayah tersebut sangat sejuk dan indah, sehingga untuk dijadikan sebagai tempat wisata sangatlah efektif,"katanya.



Menurutnya, Meski air terjun tersebut terlihat belum ditata serapi destinasi lain, namun di wilayah tersebut memiliki keunikan yang tidak dimiliki wisata air terjun lain.



"Kalau sudah tertata wisata air terjun tersebut, maka dapat dipastikan warga selalu berkunjung dan akan menumbuhkan roda perekonomian  warga masyarakat woro itu sendiri,"ujar ketua bumdes usai melakukan identifikasi lokasi air terjun Mombu, Minggu (18/8).



Sementara itu, Pendamping Desa Nugroho Noto Susanto  menyampaikan rasa bangga dan apresiasi kepada pengurus BUMDesa, Pemuda dan Karang-Taruna lebih lagi TPID Kecamatan Madapangga atas kepedulian dan kepekaan sosial yang tinggi demi menumbuhkembangkan semangat warga didalam memprakarsai wilayah destinasi air Terjun Mombu menjadi wisata Desa Woro.



Ditengah kunjungan ke air terjun Mombu ibnu Abbas selaku ketua TPID Kecamatan madapangga menyampaikan apresiasi atas prakarsa dan kesadaran kalangan muda untuk membangun desa melalui bumdes dan terlebih melihat potensi wisata desa untuk dikembangkan demi mewujudkan kesejahteraan masyarakat desa khususnya desa woro.



"Ini merupakan langkah maju yg digagas oleh pemuda-pemuda desa woro yg menjadi pengurus bumdes, karang taruna dan bpd woro dalam mencetuskan air terjun Mombu menjadi destinasi pariwisata desa Woro." ujarnya.


Dia menambahkan: ide yang sangat konstruktif dari pemuda woro ini harus terus kita kawal bersama agar pemerintah pusat, pemerintah daerah mau menata mombu menjadi destinasi wisata seperti tempat lainnya, selain itu komitmen pemerintah desa agar mengambil ini sebagai komitmen untuk dianggarkan dalam APBDes perubahan 2019 atau APBDes tahun 2020. Tuturnya sambil melihat keindahan alam disekitar air terjun Mombu.(NM)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.