Header Ads

Kolaborasi FMB Mataram, KMB Bima dengan Mahasiswa PPL-KKN STKIP Tamsis Bima Gelar Lomba Pentas Seni Budaya Mbojo di Desa Bala


Bima, Media NTB - Dalam menyambut hari kemerdekaan Indonesia 17 Agustus yang ke-74, gabungan Forum Mahasiswa Bala Mataram (FMB), Ikatan Mahasiswa Bala (IMB) Bima dan Peserta PPL-KKN STKIP Taman Siswa Bima menggelar Lomba Pentas Seni Budaya Mbojo dengan tema "Ta Kawara Mboda ku Budaya Mbojo Ndi ru'u Ntanda Ratio Kandiha ba Ndai Generasi ma Bou" pada rabu, (14/08/19).



Pantauan langsung wartawan Media ntb, 
Hadir dalam kegiatan tersebut Camat Wera H. M. Ridwan, S. Sos, Irfan Bhabinkatibmas Desa Bala, Kepala Desa M Rifaid dan seluruh masyarakat Desa Bala.



Pemerintah Desa melalui Sekretaris Desa Bala Imawansyah, S. Hut dalam sambutannya sangat mengapresiasi kegiatan yang gagas oleh gabungan Mahasiswa Bala Mataram dan Bima serta peserta PPL-KKN STKIP Tamas Siswa Bima tersebut.



"Dengan adanya kegiatan seperti ini sangat memberiakan halaman bermain untuk generasi dalam berkarya  supaya tidak tertelan jaman dan tidak lapuk oleh hujan, dan tidak melupakan seni dan budaya-budaya mbojo" ucap Imam dalam sambutannya.



Kami selaku pemerintah desa Bala sangat memberikan apresiasi kepada adik-adik kita yang telah mampu melaksanakan kegiatan semacam ini, karena kegiatan ini untuk mengembalikan seni-seni budaya kita yaitu seni budaya mbojo, semoga dengan adanya kegiatan ini juga dapat memberikan arti dan makna kepada kita semua bahwa nilai-nilai seni budaya Bima dapat mempererat kita khususnya masyarakat Desa Bala dan masyarakat Bima pada umumnya. tutupnya.



Sementara itu, Camat Wera H. M Ridwan, S.Sos, dalam sambutan sekaligus membuka acara tersebut secara resmi juga sangat mengapresiasi terhadap kegiatan yang digagas secara kolaborasi oleh tiga lembaga kemahasiswaan tersebut. 




"Saya selaku pemerintah camat wera sangat memberikan apresiasi terhadap adik-adik mahasiswa yang telah memprakarsai dan telah melaksanakan kegiatan ini, karena memang banyak tradisi dan potensi yang ada di wilayah kabupaten Bima pada umumnya lebih khusus di kecamatan Wera termasuk di desa Bala ini yang perlu kita lestarikan". Tandas Camat.



Lanjutnya, oleh sebab itu tentunya lewat pentas seni ini mudah-mudahan tradisi dan budaya kita yang selama ini masih terpendam bisa diangkat dan dibudayakan serta dilestarikan lewat anak-anak, lewat mahasiswa dan generasi kita. 



Selain daripada itu camat Wera juga menitipkan pesan kepada seluruh elemen masyarakat desa Bala yang hadir dalam kegiatan tersebut, karena momentum 2019 ini, desa Bala akan menghadapi Pilkades serentak untuk tetap menjaga kesegaran persaudaraan. 


"Bala akan melaksanakan pilkades serentak, jangan sampai beda pilihan bisa memutuskan silaturahim diantara kiat". Pesannya.(Iphul)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.