Header Ads

Lautan Manusia Padati Lapangan Tawali, Menyaksikan Moment Gerak Jalan Indah


Bima, Media NTB - Dentuman suara drum band dan hentakan kaki mewarnai suasana lomba gerak jalan indah di lapangan tawali pada Kamis, (15/08), ratusan peserta di berbagai sekolah SD dan SMP di seluruh kecamatan wera ini begitu semangat menyambut kemerdekaan meskipun juara bukanlah yang utama mereka rebut. Lomba gerak jalan indah merupakan rangkaian untuk memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-74 RI.



Adapun rute yang dilalui peserta gerak jalan indah, yakni dengan garis start di jalan depan kantor Camat Wera melewati Jembatan Tawali, massa terus sampai lapangan tawali dengan jarak tempuh sekitar 300 M, lalu kembali ke jalan lapangan tawali depan Masjid Raya sebagai garis finish.




Kemeriahan dan semangat peserta tahun ini cukup meningkat ketimbang tahun-tahun sebelumnya, ini juga sebagai bukti semangat perjuangan tidak pernah putus dan pupus. 




Camat Wera yang wawancarai langsung media ini di area lapangan tawali kamis, (15/08) mengatakan.




“Ini merupakan rutinitas yang setiap tahunnya kita laksanakan tiada lain agar siswa -siswi pelajar di Wera bisa mengenal dan menumbuh kembangkan jiwa nasionalisme dalam dirinya yang InsyaAllah pada masa yang akan datang, anak-anak inilah yang akan membawa Kecamatan Wera semakin lebih baik dibandingkan yang kita rasakan hari ini,” ujarnya.




Selain itu, kegiatan ini juga untuk menjaga kekompakan dengan menjunjung tinggi kebersamaan, baik antara satu kelompok, pelajar maupun antar sekolah.


“Momen ini adalah sarana bagi anak-anak kita melatih kekompakannya, kebersamaannya dan kerjasamanya karena dengan ketiga hal tersebut akan menciptakan harmonisasi gerakan yang indah,” kata Ridwan.



Ungkapan yang sama datang dari Orang tua peserta lomba gerak jalan indah, Nurul (45). "Anak-anak kami begitu semangat menunjukan kemampuannya, tidak merasakan begitu terbakarnya sinar matahari demi memperingati hari kemerdekaan yg ke 74, ini belum seberapa ketimbang perjuangan-perjuangan para pahlawan kita sebelumnya" ungkap nurul orang tua peserta lomba gerak jalan indah SMPN 2 Wera.(Iphul)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.