PPMPS Minta Dinas Pariwisata Kab. Bima Perhatikan Potensi Situs Situs Sejarah di Sape


Bima, Media NTB - Banyak situs situs bersejarah yang ada di Kecamatan Sape Kabupaten Bima, yang dulunya merupakan tempat pariwisata bagi anak muda kini sudah tidak lagi terurus.



Seiring perkembangan jaman, dan banyak hadirnya pariwisata baru yang ada di Kecamatan Sape. Sehingga tempat-tempat tersebut sudah tidak mampu diurus lagi.



"Maka dari itu Persatuan Pemuda dan Mahasiswa peduli Sejarah (PPMPS) Sape, meminta kepada Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kabupatem Bima agar memperbaiki tempat pra sejarah yang ada di Kecamatan Sape". Ungkap Hairil Kordinator umum PPMPS saat dikonfirmasi oleh Media ini melalui Telephone. Minggu (25/08/19).



Adapun tempat bersejarah itu yaitu, Wadu Koka, Ina Nenggu, Nanga Nuri, Kopa la Koka, Telaga ana fari, Tabe Bangkolo, dan Wadu sura.



"Kenapa mesti diperhatikan dan harus diperbaiki, karena ini akan menjadi salah satu tempat pariwisata yang ada di Kecamatan Sape". Jelasnya.



Kalau Dinas Pariwisata serius untuk memperbaiki tempat tersebut, maka pertumbuhan ekonomi juga semakin meningkat. Juga sejarah yang telah hilang akan muncul kembali. Tutupnya.(Ucok)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.