Header Ads

Sosialisasi Kertas Suara, Panitia Pemilihan BPD Desa Tonda Gandeng TV Kabel


Bima, Media NTB - Tanggal 4 September 2019 merupakan hari pencoblosan yg telah ditetapkan panitia berdasarkan musyawarah dan mengacu pada juknis yg telah ditetapkan oleh Bupati Bima. Untuk mensukseskan hajatan besar itu panitia pemilihan BPD Desa Tonda terus melakukan persiapan diantaranya pemutakhiran data pemilih, sosialisasi contoh kertas suara yang akan digunakan pada saat pencoblosan. 



Sudarmin selaku anggota panitia menjelaskan bahwa panitia tiap hari bekerja keras menyiapkan DPT, logistik pencoblosan seperti kertas suara, tempat, dan keamanan.


Sudarmin menambahkan: terkait logistik berupa kertas suara, panitia telah menetapkan untuk memudahkan pemilih setiap keterwakilan dusun dan keterwakilan gender akan dibedakan warnanya. Untuk dusun satu (Karama lembo) berwarna merah, dusun dua (ntanda sigi) berwarna kuning, dusun tiga (tonaga) berwarna biru dan perwakilan gender hijau. Tambahnya. 

Panitia pemilihan BPD Desa tonda patut diberikan apresiasi mengingat banyak terobosan-terobosan yang dilakukan panitia misalnya kertas suara dan tidak cukup sampai disitu, panitia dibantu oleh operator sistem informasi desa (SID) membantu membuatkan video untuk sosialisasi di youtube dan diputar di TV kabel.

Sudarmin Alumnus pasca sarjana Universitas Muhammadiyah menjelaskan: panitia mengapresiasi bantuan operator SID Desa Tonda yang membantu sosialisasi tahapan pemilihan dan sosialisasi calon anggota BPD Desa Tonda disosial media dan membantu membuat video untuk diputar di TV kabel. Jelasnya.(NM)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.