Tunaikan Janji Politik, Kades Tawali Kembali Buka Jalan Baru Masuk Rumah Warga














Bima, Media NTB - Desa Tawali  merupakan desa ibu kota kecamatan Wera dengan memiliki penduduk terbesar dibandingkan desa-desa lainnya di kecamatan Wera yaitu sekitar lima ribu lebih jiwa. Tidak boleh tidak bahwa setiap tahunya masyarakat tawali akan  semakin terus bertambah hingga membuat n kepadatan penduduk, untuk mempermudah akses jalan masyarakat, Kepala Desa Tawali Abdul Muis terus melakukan upaya pembangunan fisik maupun non fisik sesuai kebutuhan serta  Desa tawali. Hal itu dilakukannya untuk membuktikan janji politiknya dengan menggunakan anggaran dana desa tepat sasaran. Selain melakukan pembukaan jalan masuk rumah warga beberapa kali sebelumnya pemerintah desa Tawali juga membuka jalan usaha tani salah satunya di puncak ponorogo.



Bersama perangkat desa serta masyarakat setempat rabu, (14/08) Kepala Desa Tawali Abdul Muis melakukan pembukaan jalan baru yang masuk di rumah warga di dusun terewuwu depan SPBU Tawali Wera. Sebelum melakukan pembukaan jalan tersebut, terlebih dahulu kepala desa melakukan musyawarah dengan masyarakat sekitar yang memiliki lahan dan masyarakatpun mengijinkan serta memberikan bembukaan jalan tersebut guna mempermudahkan mereka melakukan aktifitas setiap harinya.




Warga setempat Furkan, SH.,MH mengatakan, saya mengucapkan terimakasih banyak kepada pemerintah desa tawali yang telah serius membangun desa dan melakukan pembukaan jalan baru yang masuk menghubungkan rumah kami.  "selain menghubungkan rumah masyarakat, jalan yang dibuka ini juga menghubungkan masjid yang dibangun secara swadaya oleh kampung baru di rt 7 dusun terewuwu" jelas Furkan.




Kepada media ini, Kades Tawali Abdul Muis HAM yang biasa disapa Bang Yos oleh teman-temannya, menerangkan bahwa tugas pemerintah adalah bekerja dan terus memberikan pelayanan yang baik dan memadai terhadap masyarakatnya." Setelah menerima amanah dan kepercayaan penuh dari masyarakat melalui demokrasi tentu tugas kami adalah bekerja, dan ini tugas saya yang harus ditunaikan karena kalau sudah berjanji tentu juga semua harus dikerjakan".




Bukan cuman itu, kades tawali juga merencanakan pemasangan Wifi di area lapangan gelora tawali sehingga masyarakat bisa memanfaatkannya secara gratis, hal itu iya lakukan guna mempermudahkan masyarakat mendapatkan informasi.(Iphul)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.