Header Ads

45 Anggota DPRD Kabupaten Bima Telah Dilantik


Bima, Media NTB - Sebanyak 45 anggota DPRD Kabupaten Bima periode 2019-2024 dilantik dan diambil sumpahnya oleh Ketua Pengadilan Negeri Bima, Haris Tewa SH di ruang rapat utama DPRD setempat, Kamis (25/9/2019).



Acara Pelantikan dan pengambilan sumpah itu dihadiri Bupati Bima, Wakil Bupati Bima, Walikota Bima, Wakil Walikota Bima, Ketua DPRD Sementara Kota Bima, Unsur FKPD, Ketua-ketua Parpol dan pimpinan OPD Pemerintah Kabupaten Bima. 



Sekretaris Dewan, Drs. Ishaka membacakan Surat Keputusan (SK) tentang peresmian pengangkatan anggota DPRD. Pembacaan SK itu menandakan berakhirnya masa jabatan anggota DPRD periode 2014-2019 dan dimulainya masa jabatan anggota DPRD periode 2019-2024.



Selain itu Ishaka juga membacakan SK tentang unsur pimpinan DPRD Kabupaten Bima sementara yakni Muhammad Putera Feryandi (Golkar) sebagai Ketua dan M. Aminurlah (PAN) sebagai Wakil Ketua.



"Pimpinan sementara DPRD Kabupaten Bima yakni dari M. Putera Feryandi SIP dari Partai Golkar sebagai Ketua dan Wakil Ketua sementara, M. Aminurlah SE dari PAN," kata Ishaka.



Usai itu, kemudian dilanjutkan dengan penyerahan palu sidang dan buku memori dari Ketua DPRD lama, Murni Suciyanti kepada Ketua DPRD sementara, Muhammad Putera Feryandi S.IP. 



Pada kesempatan itu, Ketua DPRD sementara yang akrab disapa Dae Yandi menyampaikan terima kasih kepada masyarakat Kabupaten Bima yang telah memilih dan mempercayakan amanah kepada 45 anggota DPRD sampai lima tahun yang akan datang.



"Kedepan kami akan totalitas bekerja untuk melayani masyarakat Kabupaten Bima," ujarnya.



Mewakili 44 anggota DPRD lainnya, pria berusia 24 tahun ini menegaskan akan terus memperkuat lembaga DPRD sebagai rumah aspirasi dalam menampung serta menyalurkan keluh kesah masyarakat Kabupaten Bima.



"Kami memiliki komitmen mendorong dan mengawal Pemerintah yang bersih dan berwibawa,". Tutupnya.(Ucok)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.