Header Ads

Babuju Mandiri Menerima 2 Guru Magang dari SMKN 10 Bima


Bima, Media NTB - Keseriusan SMKN 10 Bima dalam menjalin Kerjasama Pemijahan dan Pembenihan Lele dengan Babuju Mandiri ditunjukan dengan melakukan serahterima 2 orang Guru pengajar/pembimbing untuk Magang di Lokasi Budidaya Ikan Air Tawar Babuju Mandiri Kota Bima selama 1 bulan penuh.



Serah terima Guru yang akan magang di Lokasi Budidaya Ikan Air Tawar ini dilakukan di Aula SMKN 10 Bima dari Kepsek SMKN 10 Bima, Ratnah, SP, M.Pd kepada Owner BABUJU MANDIRI, Julhaidin, Siang tadi (14/9). Disaksikan oleh para Dewan Guru SMKN 10 Bima.



Ratnah menyampaikan rasa bangga atas jalinan kerjasama yang mulai dibangun dengan Babuju Mandiri tahun ini. "Sebagai bentuk keseriusan itu, kami serahkan 2 guru pendamping/pembimbing untuk Magang di Lokasi Budidaya Ikan Air Tawar Babuju Mandiri selama sebulan penuh, dengan harapan dapat menduplikasi sistim dan pola yang dilakukan oleh Babuju mandiri selama ini" Ungkapnya dihadapan para guru dan siswa yang hadir.



Sementara itu, Owner Babuju Mandiri, Julhaidin yang akrab disapa Rangga Babuju, sangat senang bisa berbagi ilmu dan pengalaman dalam hal Pengembangan budidaya ikan air tawar di Bima. "Sama seperti SMKN 10 Bima, kami juga serius jalinan kerjasama ini dibangun. Untuk itu kami serahkan sepasang indukan Lele Jenis Mutiara siap Pijah. Sehingga SMKN 10 Bima bisa segera berkembang menjadi salah satu SMK yang menyediakan kebutuhan Bibit Lele untuk Kota dan Kab Bima" Tuturnya.


Kegiatan yang dibarengi dengan Motivasi Berwirausaha oleh Owner Babuju Mandiri, untuk para siswa dan guru ini berlangsung cukup meriah dan sukses menggugah para peserta.(NM)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.