Buka Kegiatan Pesta Wirausaha di STIE Bima, Gubernur NTB Suport Pemuda Jadi Pengusaha


Bima, Media NTB - Komunitas Tangan di Atas (TDA) menggelar Pesta Wirausaha, sebuah event akbar kewirausahaan untuk mendorong kemandirian dan pemberdayaan ekonomi. Acara bertema Kolaborasi mendorong para pelaku wirausaha untuk bersinergi dengan banyak pihak untuk maju dan berkembang.



“Pesta Wirausaha ini merupakan perwujudan dari Visi TDA untuk menjadi komunitas wirausaha yang memiliki kontribusi positif bagi Indonesia. Saya berharap dengan adanya kolaboraksi para stakeholder wirausaha, ABCGM (Akademisi, Bisnis, Community, Government, dan Media), maka iklim kewirausahaan di Indonesia bisa semakin kondusif dan wirausaha semakin maju,” tutur Ferdian, ketua pelaksana  Pesta Wirausaha TDA pada saat memberikan pengantar pada kegiatan ini.



Menurut Ferdian, pesta Wirausaha merupakan sebuah event akbar kewirausahaan yang menampilkan beragam stakeholder kewirausahaan di Indonesia yaitu, wirausaha member TDA maupun non TDA, akademisi, korporasi bisnis, komunitas, pemerintah, dan media kembali digelar.


Dengan adanya kolaborasi paa stakeholder wirausaha, maka iklim kewirausahaan yang ada di Wilayah Kita ini bisa semakin kondusif dan wirausaha semakin maju, semoga ini bisa menginspirasi para wirausaha di wilayah Kita. 


Kegiatan ini dilaksanakan  pada hari Sabtu (7/9) di kampusbiru STIE Bima dan dihadiri oleh Bupati Bima, Wakil Bupati Bima, Wakil Walikota Bima, Ketua  TP. PKK Provinsi NTB, Kepala Wilayah BNI  Denpasar, ketua dan para dosen STIE Bima dan sejumlah tamu undangan dan peserta lainnya.


Gubernur NTB Dr. Zulkieflimansyah, S.E., M.Sc dalam arahan bahwa dengan adanya pesta wirausaha panggung inspirasi ini dalam rangka meningkatkan pertumbuhan ekonomi yang ada di wilayah kota Bima dan kabupaten Bima sekaligus sebagai bentuk apresiasi, tempat berkumpul dan belajarnya bagi para wirausaha dan calon wirausaha. Dan kami selaku Gubernur NTB menyambut gembira inisiatif dari Komunitas Tangan Di Atas  untuk mengembangkan semangat kewirausahaan di Bima, dukungan dari instansi terkait, pihak Bank dan swasta harus semakin meningkat pada pelaksanaan Pesta Wirausaha selanjutnya.



"Saya berharap pemuda-pemuda Bima  dan seluruh pemuda NTB pada umumnya, insya Allah menjadi pengusaha-pengusaha muda yang handal untuk bangsa kita tercinta," ungkap Gubernur NTB yang akarab disapa bang Zul ini. 



Penyelenggaraan Pesta Wirausaha ini juga dimaksudkan untuk membangun kesadaran kewirausahaan perlu menyiapkan strategi dan kapasitas sumber daya manusia di Indonesia. Karenanya sepanjang pelaksanaan acara akan diisi dengan seminar bisnis dari para CEO dan Pengusaha.


Diharapkan dengan event seperti ini pelaku usaha dapat menambah kemitraan, membuka peluang pasar dan menjadi wadah untuk menambah wawasan dan kesiapan menghadapi persaingan usaha digital.



Pada kesempatan ini Gubernur NTB melakukan pemukulan Gong sebagai tanda pelaksanaan kegiatan tersebut dibuka secara resmi.(NM)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.