Header Ads

Founder Bimeks Group, Babuju Mandiri dan Susu Kuda 88 Duduk Bertiga Dipanggung Inspirasi


Bima, Media NTB - Untuk kali pertama, tiga Pengusaha Lokal Bima yang dianggap sebagai Inspirator para generasi Bima bicara serius memotivasi para peserta Pesta Wirausaha (PW) TDA Bima, di Aula Utama STIE Bima, Minggu sore kemarin (8/9).



Mereka adalah, Ir. Khairuddin M.Ap, CEO Bimeks Group, Julhaidin atau dikenal dengan Rangga Babuju Owner BABUJU MANDIRI, dan Ustadz Nehru, Lc, owner Susu Kuda 88 Tolonggeru. Dipandu oleh Hardhyanto Latjang, ST.



Masing-masing Pembicara menyampaikan strategi pengembangan aktifitas Ekonomi yang dilakukan masing-masing. Mulai dari membangun usaha hingga menghasilkan Profit Omset. Menghadapi situasi fluktuaktif hingga menemukan cara yang tepat. Baik itu kaitan dengan produk, segmentasi maupun inovasi. 



"Baik dan buruknya apa yang kita lakukan akan kembali jua pada diri kita. Mengubah jalan hidup itu tidak haram tapi layak dicoba" Tegas Khairuddin. 



Khairuddin M Ali memiliki beberapa unit usaha jasa penyiaran seperti, BimaTV, Media Cetak Bima Ekspress, media online Bimakini, radio BimaFM dan CitraFM. Semua itu berada di Kota Bima.



Sementara itu, Rangga Babuju, lebih menekankan pada pentingnya mainset berpikir. Budaya kerja hingga memahami kecenderungan pasar. "Bima Dompu butuh kita, bukan sekedar kata, sebab Kita tidak akan pernah menjadi besar hanya dengan berkata-kata saja. Untuk itu, mulai saja dari hal yang kecil dan terjangkau tapi juga harus kreatif agar efektif" Imbuhnya.



Demikian pula dengan Owner Susu Kuda 88. Dengan semangat yang menghentak para peserta ia menegaskan soal Prinsip memulai bangun usaha. "Hanya orang orang yang berpikir berbeda yang akan berubah" Ungkapnya menjelaskan.



Lebih lanjut, Ustadz Nehrun menegaskan bahwa Bisnis itu merupakan solusi bagi suatu masalah yang terjadi dimasyarakat sekitar. Sehingga Harus punya motivasi yang kuat sebagai pondasi hati dalam memompa semangat.



"Semakin kuat motivasi semakin semangat dalam melakukan usaha apalagi motivasi itu untuk orang tua dan keluarga maka yakin saja Allah SWT yang akan membimbing untuk menuju kesuksesan yang diimpikan".


Diskusi panel yang berlangsung lebih dari satu jam tersebut dihujani tepukan tangan dari 100 lebih orang peserta, menggemuruh diruangan. Ada semangat yang terbangun, ada kerangka berpikir baru dalam hal ekonomi selepas PW TDA Bima ini berlangsung dan closing ceremony pada pukul 17:20 Wita sore kemarin.(NM)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.