Header Ads

FPKT Bima Resmi Laksanakan Grand Lounching Bangkel Book Kawuwu


Bima, Media NTB - Forum Pengurus Karang Taruna (FPKT) Bima,  resmi melaksanakan Grand Launching Bengkel Book, program inovasi pemberdayaan ekonomi kreatif berbasis inklusi sosial, dihalaman Kantor Desa Kawuwu Kecamatan Langgudu, Kamis (26/10/2019).



Ketua FPKT Bima, Irfan DJ SH, dalam sambutannya menyampaikan, bahwa program bengkel book ini, upaya untuk ketertinggalan informasi dan yang paling penting kita harus mengetahui inklusi sosial, bahwa selama ini perpustakaan merupakan hal penting bagi orang pedesaan. 



"Berbasis inklusi sosial bagaimana mendampingi orang-orang secara ekonomi, sosial, edukasi, untuk mencapainya sampai ke pendidikan yang lebih tinggi" terangnya.



Dilanjutkannya, bahwa Bengkel Book ini merupakan program yang pertama yang kami laksanakan. Dan desa kawuwu, adalah desa peratama kali kami melaksanakan Grand Lounching inovasi ini



Irfan Dj SH, menjelaskan bengkel book untuk meningkatkan kegemaran membaca dan meningkatkan kesejahteraan ekonomi melalui literasi. Karena literasi mempunyai peranan penting dalam mendorong   kesejahteraan masyarakat.



Diharapkan dengan adanya program ini, tempat untuk berkumpul, pertemuan bagi masyarakat khusunya generasi muda sebagai sarana memperkuat tali silaturrahmi baik antar masyarakat dengan tokoh, maupun masyarakat dengan unsur Pemerintahan.



Pada muaranya, semoga program pemberdayaan masyarakat  melalui FPKT Bima yang bisa menunjang ekonomi masyarakat walau tidak maskimal setidanknya bisa meringankan beban kebutuhan hidup, “



Irfan menerangkan, tentunya nanti akan dikembangkan di desa – desa yang lain. Tegasnya.(NM)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.