Header Ads

IPI Kabupaten Bima Gelar "WARKHSOP" di Lingkup UPT Dikbudpra Kecamatan Wera


Bima, Media NTB - Ikatan Penilik Indonesia (IPI) Kabupaten Bima menggelar "Warkhsop) pembinaan administrasi, perangkat pembelajaran, dan percepatan akreditasi tahun 2019 kepada pengelolah TK, KB, RA, serta pengelolah PKBM, TBM dan PGTK, yang berlangsung di aula kantor Dikbudpora Kecamatan Wera pada sabtu, (07/09/19).



Yakub, SH., M.Si Ketua Ikatan Penilik Indonesia (IPI) Kabupaten Bima, saat diwawancarai media ini menjelaskan,
Tujuannya  kegiatan twrsebut adalah untuk meningkatkan kompetensi para kepala atau pengelolah lembaga TK, KB, RA, serta pengelolah PKBM, LKP, meningkatkan potensi dalam arti dengan kompetensi yang dimilikinya terpengaruh untuk menciptakan administrasi lembaganya lebih bagus serta untuk menyambut akreditasi di tahun 2019  ini.



Selain dari pada itu kegiatan ini juga bertujuan untuk mengatasi permasalahan yang dilakukan oleh penilik kecamatan  pendiri belum cukup, jadi kita akan mengisi kekurangan-kekurangan itu sehingga akan terbangun penilik sebagai pengendali mutu pendidikan, jelas mutu pendidikan dalam menyambut akreditasi itu penilik juga ada ujung tombak untuk peningkatan mutu pendidikan anak usia dini dan pendidikan masyarakat.



"Saya berharap tenaga pendidik mampu menguasai ITE dan mampu mencerdaskan anak didik supaya cerdas ceriah kedepan menjadi generasi mas di tahun 2050" tutupnya.


Sementara itu KUPT Dikbudpora Kecamatan Wera Mawardin, S.Pd mengatakan, bahwa kegiatan tersebut baru pertama kali dilakukan di kecamatan wera selama ia menjabat sebagai KUPT Dikbudpora. 



"Saya sangat berterimakasih kepada Penilik yang melaksanakan kegiatan ini pertama kali dilakukan selama saya menjabat sebagai KUPT Dikbudpora, kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan kwalitas pendidikan terutama kepada PAUD dan TK"tandas Mawardin Kepada Media ini. (Iphul)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.