Header Ads

Kembali Gelar Mutasi, Walikota Lantik 76 Pejabat Lingkup Pemkot Bima


Bima, Media NTB - Walikota Bima, HM. Lutfi, SE, kembali melantik sebanyak 76 pejabat eselon II, Administrator dan Pengawas, di aula Kantor Walikota Bima, Kamis (19/8). Pelantikan tersebut turut dihadiri oleh Wakil Walikota Bima Feri Sofiyan SH, Sekretaris Daerah Kota Bima Drs H Mukhtar MH, Kapolres Bima Kota atau Pejabat yang mewakili serta seluruh tamu yang mendapatkan undangan.



Pelantikan merujuk pada Keputusan Walikota Bima Nomor 821.2/1668/BKPSDM/IX/2019 tentang Pengangkatan Pegawai Negeri Sipil dari dan Dalam Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama, Jabatan Administrator dan Jabatan Pengawas di Lingkungan Pemerintah Kota Bima ini. Pelantikan juga telah berdasar pada Surat Rekomendasi Komisi Aparatur Sipil Negara.



Diantara para pejabat yang dilantik termasuk tiga pejabat eselon 2 merupakan hasil seleksi terbuka pengisian Jabatan Tinggi Pratama (JTP) yang dilakukan oleh Pemkot Bima. Ketiga pejabat eselon 2 yang dilantik adalah, H Abdul Wahid, jabatan lama Sekretaris BKPSDM, jabatan baru Sekretaris DPRD Kota Bima, kemudian Abdul Haris, SE, jabatan lama Sekretaris Diskoperindag, jabatan baru Kepala Diskoperindag Kota Bima, kemudian Didi Fahdiansyah, ST, MT, jabatan lama Sekretaris Dinas Perkim dengan jabatan baru Kepala Dinas Perumahan dan Pemukiman Rakyat.



Selain itu, Walikota Bima juga melantik pejabat eselon 3, diantaranya, Rusdhan, SE, jabatan lama Sekretaris Dinas Perpustakaan dan Kearsipan, jabatan baru Sekretaris BKPSDM, kemudian Drs. Syarif Rustaman, M.AP, sebelumnya menjabat sebagai Sekretaris Bakesbangpol kini dilantik menjadi Sekretaris Bappeda Kota Bima, kemudian H Tafsir Sekretaris Bappeda, jabatan baru Sekretaris Dinas Perkim Kota Bima.



Selanjutnya, HL Sukarsana, S.IP, Sekretaris DPMPT-SP, jabatan baru Sekretaris Dinas Perpustakaan dan Kearsipan, kemudian Abdul Haris staf pada Dinas Sosial, jabatan baru Sekretaris Bakesbangpol, Abdul Malik Kabid pada DLH, jabatan baru Kabid DPPPA, Abdul Faruk Kasi Kerjasama pada Dinas Pol PP dan Damkar dengan jabatan baru Kabid pada Dinas Perumahan Rakyat dan Pemukiman.



Kemudian, Adiliyansyah Kasi Kegiatan dan Arsip pada Dinas Perpustakaan dan Kearsipan dengan jabatan baru Kasi Kebakaran pada Dinas Pol PP dan Damkar, Sulistianto Staf pada Dinas Pertanian dengan jabatan baru Kepala UPT Keswan Kecamatan Rasanae Timur dan Raba.



Fatimah Kabid Faisal Kasi Perekonomian Kelurahan Kendo menjadi Lurah Tanjung, lalu Khaerul Amar Sekretaris Lurah Pane menjadi Lurah Pane, Fatimah Kabid Perundang undangan Dinas Pol PP dan Damkar dengan jabatan baru Sekretaris DPPPA Kota Bima.



Walikota Bima dalam sambutannya menjelaskan bahwa Mutasi hari ini tidak ada demosi, namun lebih relatif kearah promosi. Walikota juga mengakui terkait kesalahan teknis yang dilakukan hingga adanya Surat Rekomendasi KASN terkait 12 orang pejabat, yang kini sudah di tempatkan sesuai bidangnya.



Bagi Walikota bersama Wakil Walikota bahwa tidak ada perbedaan apapun didalam tubuh ASN, semua adalah sebuah keluarga dalam satu kesatuan kerja. “Penempatan yang saya lakukan hari ini adalah sesuai dengan kemampuan dan kepintaran dibidang masing-masing. Kita butuh kinerja luar biasa, gagasan-gagasan tidak akan ada artinya tanpa sumber daya manusia sebagai penunjangnya” ungkap Walikota Bima.



Lutfi menambahkan, semua pejabat yang dilantik ini merupakan murni kebutuhan organisasi. Sebab hasil analisa bersama Wakil Walikota dan jajaran lainnya, penempatan ini untuk mengoptimalkan kerja lembaga. 



“Pelantikan ini sudah melalui pertimbangan yang matang, karena dilihat dari kapasitas dan kemampuan dalam menjalankan tugas,” tandasnya.(NM)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.